Tenda Sudah Mainstream, Begini Rasanya Rasanya Kemping Di Helikopter

Berikut artikel Tenda Sudah Mainstream, Begini Rasanya Rasanya Kemping di Helikopter, Semoga bermanfaat

Stirling – Trend glamping atau kemping mewah akan digemari traveler. Di Skotlandia, ada bekas helikopter yg disulap jadi tempat glamping keren!

Ide itu pun diprakarsai oleh sepasang suami istri petani yang berasal Skotlandia, Martyn Steedman dan Louise. Dilansir detikTravel dari BBC, Selasa (1/11/2016) pada awalnya mereka membeli sebuah helikoper bekas Sea King ZA127 pada sebuah lelang online pada bulan Maret kemarin.

Kemudian Martyn beserta istrinya memiliki ide cemerlang, yakni mendekor ulang helikopter tersebut menjadi sebuah tempat glamping yg sangat orisinil secara konsep. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan mengeluarkan biaya sekitar 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp 635 juta.

Untuk awal, Martyn pun terlebih lalu merapikan bagian eksterior helikopter. Dilanjutkan dengan merapikan bagian interior, serta menambahkan dua furnitur seperti kasur, toilet lengkap dengan dapurnya.

Sofa dan kasur pun ditambahkan di dalam helikopter (BBC Travel)Foto: Sofa dan kasur pun ditambahkan di dalam helikopter (BBC Travel)

Bagian kokpit pun tak luput dari renovasi. Tanpa mengubah bannyak interior dan dashboard kemudi, ruang kokpit disulap menjadi ruang khusus bagi menikmati panorama lengkap dengan sebuah meja.

Setelah dirapikan dan dibuat layaknya hotel, helikopter itu pun mulai dibuka bagi wisatawan menginap pada April tahun 2017. Diperkirakan kalau biaya menginapnya adalah sekitar 150 Poundsterling atau sekitar Rp 2,3 juta per malam bagi sesuatu pasangan atau keluarga dengan 6 orang.

Helikopternya tak banyak diubah secara penampilan luar (BBC Travel)Foto: Helikopternya tak banyak diubah secara penampilan luar (BBC Travel)

(wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/01/085100/3334057/1382/tenda-sudah-mainstream-begini-rasanya-rasanya-kemping-di-helikopter
Terima kasih sudah membaca berita Tenda Sudah Mainstream, Begini Rasanya Rasanya Kemping di Helikopter. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tenda Sudah Mainstream, Begini Rasanya Rasanya Kemping Di Helikopter"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.