Tempat Terbaik Melihat Gunung Paling Suci Di Jepang

No comment 253 views

Berikut artikel Tempat Terbaik Melihat Gunung Paling Suci di Jepang, Semoga bermanfaat

Tokyo – Gunung Fuji adalah gunung yg paling disucikan oleh orang Jepang. Dari sekian banyak tempat bagi melihatnya, yg sesuatu ini bikin jatuh hati!

Gunung Fuji jadi landmark paling mengagumkan di Jepang. Tak lengkap rasanya berkunjung ke Jepang tanpa melihat secara segera kecantikan Gunung Fuji yg puncaknya terus tertutup es. Minggu (11/11/2016) detikTravel berkesempatan menikmati pemandangan gunung berketinggian 3.776 meter di atas permukaan laut tersebut bersama tim dari Sinarmas APP dan APP Japan.

Rombongan berangkat dari Prince Sakura Hotel, Tokyo, sekitar pukul 08.45 waktu setempat. Kami sebenarnya merencanakan berangkat lebih pagi karena tips bagi dapat menikmati keindahan Gunung Fuji adalah datang di lokasi pandang pada pagi hari.

Gunung Fuji kelihatan selama perjalanan (Elvan/detikTravel)Gunung Fuji kelihatan selama perjalanan (Elvan/detikTravel)

Lalu lintas pekan pagi yg lengang membuat rombongan tidak perlu buang waktu lama bagi sampai ke lokasi pandang. Belum lagi Gunung Fuji yg akan kelihatan ketika kita memasuki tol seolah menantang buat dilihat dari jarak yg lebih dekat lagi. Sekitar sesuatu jam perjalanan, kalian datang di salah sesuatu destinasi wisata terfavorit di Jepang yakni taman nasional Hakone.

Taman nasional Hakone adalah salah sesuatu lokasi bagi menikmati keindahan Gunung Fuji yg paling favorit. Tiap tahun lebih dari sejuta wisatawan dari dalam dan luar negeri mengunjungi tempat ini.

Di Hakone, kita segera menuju ke loket Togendai bagi membeli tiket sightseing cruise. Beruntung kalian tiba tepat waktu, sehingga tidak buang waktu buat menunggu dan tidak pula ketinggalan kapal.

Siap-siap nnaik kapal (Elvan/detikTravel)Siap-siap naik kapal (Elvan/detikTravel)
Naik kapal mengelilingi danaunya (Elvan/detikTravel)Naik kapal mengelilingi danaunya (Elvan/detikTravel)

Kami segera naik ke dek atas kapal. Suhu udara sekitar 4 derajat celsius plus angin yg kencang membuat kita harus berpakaian ekstra tertutup lengkap dengan sarung tangan dan slayer penghangat leher, tentu dengan jaket tebal. Namun pemandangan yg luar biasa keren membuat kita betah bermain angin yg berembus kencang dan memaksa kalian bagi tidak melupakan pengalaman ini.

Sekitar sesuatu jam kapal besar bergaya khas Jepang tuntas mengantar kalian mengaruhi Danau Ishinoko. Sayang kita gagal melihat keindahan Gunung Fuji dari atas kapal, tetapi perjuangan belum berakhir.

Setelah cruise yg mengagumkan kalian kembali makan siang sejenak ditemani salju tipis yg akan turun.

Kami pun kembali ke bus buat kembali lagi ke Togendai bagi membeli tiket ropeway. Ini adalah kereta gantung yg mengantarkan kita ke puncak Owakudani di atas ketinggian 1.044 meter di atas permukaan laut.

Yuk naik kereta gantung! (Elvan/detikTravel)Yuk naik kereta gantung! (Elvan/detikTravel)

Nah akhirnya dari atas puncak Owakudani, Gunung Fuji memamerkan wujud kemegahannya, meskipun cuma separuh. Karena sisanya tertutup awan tebal. Ada pemandangan yg tidak kalah menarik kalau bicara soal puncak Owakudani yakni soal aktivitas vulkaniknya yg membuat sebagian puncak itu memutih karena semburan panas dari dalam perut bumi segera didinginkan dengan suhu hampir nol derajat. Cerita dan foto soal puncak Owakudani mulai meluncur pada artikel berikutnya.

Berfoto di puncak Owakudani (Elvan/detikTravel)Berfoto di puncak Owakudani (Elvan/detikTravel)

Setelah berpose di puncak Owakudani yg memang jadi destinasi berfoto ria para wisatawan, dua dari kita membeli makanan khas puncak dingin ini. Makanan itu adalah telor yg direbus dengan panasnya gas vulkanik. Sejumlah patung telor berwarna hitam yg berada di sekeliling toko penjualannya pun jadi tempat mengukir kenangan dalam bentuk foto.

Setelah itu karena waktu telah sore kalian segera mengarah kembali ke hotel bagi melanjutkan perjalanan kalian di hari berikutnya. Perjalanan mencari penampakan Gunung Fuji sampai puncak Owakudani benar-benar mengesankan.

Sungguh cantik Gunung Fuji (Suryo Pratomo/Istimewa)Sungguh cantik Gunung Fuji (Suryo Pratomo/Istimewa)

(van/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/12/111051/3369006/1520/tempat-terbaik-melihat-gunung-paling-suci-di-jepang
Terima kasih sudah membaca berita Tempat Terbaik Melihat Gunung Paling Suci di Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tempat Terbaik Melihat Gunung Paling Suci Di Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.