Tempat Salat Yang Kecil Tapi Nyaman Di Kyoto Tower, Jepang

Berikut artikel Tempat Salat yang Kecil Tapi Nyaman di Kyoto Tower, Jepang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Jepang akan ramah kepada turis Muslim. Sudah ada dua tampat salat di destinasi wisatanya, seperti di Kyoto Tower ini. Ruangannya kecil tetapi cukup nyaman.

Saat waktu salat tiba, segera saja mencari lantai 3 Kyoto Tower, di sanalah ruang salat berkelas hotel berbintang dapat anda rasakan. Untuk mengaksesnya, kalian harus menghubungi petugas keterangan di lantai 3, mengisi data dan petugas mulai memberikan entry card. Bagi yg berkunjung pertama kali, mulai diantar petugas ke ruang salat yg berada di sayap kiri dari meja petugas.

Pintu masuk ruang salat dilengkai digital door lock system. Ada bahwa sejumlah pengunjung yg kesulitan membuka ruangan usai salat karena lupa cara membuka pintu. Untuk itulah di bagian dalam tertulis `HERE` pada tombol kecil hampir sepanjang ruas jari, sehingga pengunjung cukup menekan tombol itu dan pintu pun dapat terbuka otomatis.

Tampak seperti ruangan biasa. Meski cuma mampu menampung sekitar 6 jemaah (laki-laki/perempuan), tetapi terasa sangat nyaman. Kian sejuk karena dilengkapi AC. Tersedia beberapa bilik wudu, laki-laki dan perempuan yg dihijab kain panjang. Perlengkapan salat berupa sajadah maupun mukena, cermin dan arah kiblat di langit-langit ruangan. Pastikan tak ada air yg berceceran usai wudu.

Pentingnya menjaga kebersihan sangat ditekankan oleh pengelola gedung, bahkan ada pemberitahuan agar pengunjung tak makan/minum, tak merokok, tak merokok, tak berbaring di lantai hingga tak diperkenankan menerima atau menelpon karena dikhawatirkan suaranya mulai mengganggu kekhusukan jemaah lainnya yg sedang salat.

Perlu diingat, ruangan salat ini cuma dapat diakses akan pukul 10:00 hingga pukul 18:00 waktu Jepang.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/14/132500/3290181/1025/tempat-salat-yang-kecil-tapi-nyaman-di-kyoto-tower-jepang
Terima kasih sudah membaca berita Tempat Salat yang Kecil Tapi Nyaman di Kyoto Tower, Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tempat Salat Yang Kecil Tapi Nyaman Di Kyoto Tower, Jepang"