Tempat Mandi Air Hangat Yang Asyik Di Bali

No comment 94 views

Berikut artikel Tempat Mandi Air Hangat yang Asyik di Bali, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Mau liburan yg beda di Bali, mencoba tiba ke Kintamani. Silakan mandi air hangat dengan panorama Danau Batur yg cantik.

Selama ini sih  kalo jalan-jalan ke Kintamani, cuma dapat memandang Danau Batur dari ketinggian. Biasanya didrop driver di pinggir jalan, foto-foto view danau dan  gunung Batur dari kejauahan trus pulang, udah gitu aja.

Pas awal tahun kemaren milik kesempatan ke Kintamani lagi, aku memilih menikmatinya dengan cara yg berbeda. Kali ini aku ingin menikmati sensasi air hangat di Toya Devasya di tepi Danau Batur, meskipun harus tidak mengurangi biaya bahan bakarnya. Wajar sih ya, karena perjalanan menuju Toya Devasya ini masih lumayan jauh, dengan jalan yg tak begitu lebar dengan kelokan-kelokan tajam disepanjang jalan, but the view was amazing. Menyisir desa-desa di tepian Danau Batur, melintasi padang rumput, hamparan batuan hitam hasil letusan Gunung Batur di tepian jalan.

Di Tepi Danau Batur ini ada dua Natural Hot Spring, awalnya sama driver aku didrop di Batur Natural Hot Spring, aku bilang aku ingin ke Toya Devasya bukan tempat ini meski sama-sama Natural Hot Spring, akhirnya ketemu juga tempatnya, dengan nuansa warna Ungu yg sangat kental. Entrance fee pada waktu itu Rp. 60.000 per orang, mampu handuk, fasilatas loker, kamar mandi ganti dan welcome drink.

Toya Devasya ini mempunyai dua kolam renang dengan berbagai ukuran, dan favorit aku adalah kolam renang yg berada tepat disisi Danau dengan view keindahan Danau Batur. Damai rasanya berada di sana. Berlama-lama menatap permukaan danau yg tenang, sambil merasakan sensasi air panas di sekujur tubuh. Rasanya tidak ingin pergi. Andai milik waktu yg lebih banyak lagi, pengin seharian berendam disana.

Menjelang jam 1 siang aku keluar dari Toya Devasya, lunch break time. Atas rekomendasi driver aku makan di Batur Sari Restaurant. Saya pribadi sih sebenarnya pengin makan di Warung Apung Kintamani, namun driver merekomendasikan makan di Batur Sari. Ya sudahlah, Di Batur Sari harga makanan di bandrol Rp. 135.000,00 per orang dengan menu all you can eat. Ada dua pilihan menu, western dan Indonesia, cuman buat minum cuma ada teh dan kopi, jadi kalo mau minum air mineral silakan bayar sendiri. Tasteya ga ada istimewanya, biasa banget menurut saya, sejatinya sih tempat makan ini menjual view gunung dan danau saja.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/02/112200/3289363/1025/tempat-mandi-air-hangat-yang-asyik-di-bali
Terima kasih sudah membaca berita Tempat Mandi Air Hangat yang Asyik di Bali. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tempat Mandi Air Hangat Yang Asyik Di Bali"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.