Tempat Belanja Oleh-oleh Lengkap Di Pattaya, Thailand

No comment 274 views

Berikut artikel Tempat Belanja Oleh-oleh Lengkap di Pattaya, Thailand, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Belanja oleh-oleh di Pattaya, Thailand, traveler dapat mampir ke Bowtip Market. Dari camilan khas Thailand hingga kaos, seluruh ada.

Mendatangi sebuah tempat, agak aneh rasanya bila tidak membeli makanan khas daerah itu sebagai oleh-oleh buat dibawa pulang. Sudah menjadi semacam kewajiban tampaknya. Selain itu, membawa pulang oleh-oleh adalah cerita yg milik daya tarik tersendiri.

Di Thailand, ada tempat penjualan oleh-oleh lengkap, dari suvenir hingga snack beragam rupa dan rasa. Dried food market ini terletak persis di tepi jalan dari Pattaya menuju Bangkok, sang ibukota negara.

“Sekarang, kami kembali ke Bangkok,” terang Oom Pacha, pemandu kita setelah kalian masuk ke dalam mobil usai mengagumi kegagahan Laser Buddha tidak jauh dari Pattaya.

Sedari tadi, matahari selalu menyengat di langit seputaran Pattaya. Mobil yg kita tumpangi selalu melaju tanpa mengurangi kecepatan barang sedikit pun. Ya, jalanan sungguh lengang, tidak jenis situasi dulu lintas jalan tol yg ada di Indonesia yg aku lalui selama ini.

Di luar, aku perhatikan dengan seksama bentang alam khas Thailand yg sesekali diselingi rumah-rumah warga dan deretan pagoda yg menjulang. Hari itu, Thailand sungguh memesona di mata aku yg baru kali pertama menginjakkan kaki di sana.

“Sebelum datang di Bangkok, kalian mulai singgah terlebih dulu di sebuat dried food market. Di situ, dijual beragam oleh-oleh yg dapat dibawa pulang, termasuk snack,” terang Oom Pacha, pemandu kami.

Seraya tetap menanggapi Oom Pacha yg selalu mengoceh perihal Thailand, aku tetap mengamati pemandangan di luar sana dengan takjub. Bagi saya,Thailand sungguh sebuah negara yg unik dan menarik.

Soal situasi politik yg aku ketahui terus stabil di negara ini rupanya tidak terlalu berpengaruh terhadap proses pembangunan di sana. Apa yg aku lihat di sepanjang perjalanan dari Pattaya menuju Bangkok menjelang sore itu adalah bukti paling nyata. Jalan tol meliuk-liuk elegan bak seekor ular raksasa. Soal pariwisata, Indonesia patut berkaca pada negara ini.

“Ini dia dry market yg aku maksud,” sela Oom Pacha manakala mobil yg membawa kita menepi pada sebuah sisi.

Dried food market yg dimaksud oleh Oom Pacha tidak ada ubahnya seperti pusat oleh-oleh yg ada di Indonesia. Namanya Bowtip, berada persis di sebelah kiri jalan dari Pattaya menuju Bangkok.

Di toko yg lumayan raksasa ini, tersedia beragam rupa oleh-oleh yg mampu dibeli bagi dibawa pulang, seperti snack, suvenir berupa replika Thailand dan gantungan kunci, serta yg tidak pernah tertinggal adalah kaos serba Thailand. Semua mampu dibeli di toko oleh-oleh yg terus ramai oleh wisatawan ini, begitu kata Oom Pacha kepada kalian sesekali.

Selain mampu membeli oleh-oleh khas Thailand, di toko oleh-oleh yg sekaligus dapat dijadikan sebagai rest area setelah menempuh perjalanan lumayan jauh ini, pengunjung juga mampu membeli kelapa muda sebagai pelepas dahaga.

Hanya dengan membayar dua baht saja, dahaga hilang seketika oleh air kelapa yg menyirami dasar tenggorokan. Lebih kepada penasaran mulai cita rasa kelapa ini, aku dan adik pun coba membeli kelapa itu. Ya, sungguh menyejukkan. Yuk, jalan-jalan terus!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/13/144500/3428718/1025/tempat-belanja-oleh-oleh-lengkap-di-pattaya-thailand
Terima kasih sudah membaca berita Tempat Belanja Oleh-oleh Lengkap di Pattaya, Thailand. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tempat Belanja Oleh-oleh Lengkap Di Pattaya, Thailand"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.