Telat, Traveler Di Spanyol Kejar Pesawat Di Landasan Pacu

No comment 102 views

Berikut artikel Telat, Traveler di Spanyol Kejar Pesawat di Landasan Pacu, Semoga bermanfaat

Madrid – Telat dan ditinggal pesawat, mungkin pernah dialami traveler. Namun di Spanyol, ada traveler yg sampai mengejar pesawat di landasan pacu gara-gara telat. Duh!

Kejadian tak biasa itu sempat terekam dan ramai di medsos Facebook hingga diberitakan media internasional. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (11/8/2016) media News Australia memberitakan peristiwanya yg terjadi di Bandara Barajas Madrid, Spanyol minggu lalu.

Dalam unggahan video yg ramai di Facebook, terekam jelas aksi seorang traveler yg tengah mengejar pesawat maskapai Ryan Air yg mulai lepas landas di landasan pacu sambil membawa beberapa koper. Aksi pria dengan kaus hijau itu pun sempat direkam oleh pekerja bandara.

Lewat video, pria yg belum diketahui identitasnya tersebut tampak melompat dari garbarata setinggi 3,5 meter dan meminta tumpangan pada sebuah mobil bandara sebelum mengejar pesawat.

Herannya, pria tersebut bahkan sampai memberhentikan pesawat dan diizinkan masuk ke dalam kabin. Ia memang memiliki boarding pass, tetapi tak begitu juga caranya..

Pria tersebut melewati pintu gawat darurat buat mencapai lorong menuju garbarata yg mengarah ke landasan pacu. Selebihnya seperti yg tertampak dalam video.

“Ia melewati keamanan saat menyadari bahwa ia mulai telat. Meskipun petugas bandara sudah menyetopnya, ia berhasil lari di landasan paci ketika pesawat tengah siap lepas landas,” ujar juru bicara bandara yg tak menyebutkan identitasnya.

Selain mengundang kritik dari petugas bandara, tidak sedikit juga netizen yg mengomentari ulah pria nekat tersebut. Tak sedikit yg menertawakan ulahnya hingga menyamakan ketinggalan pesawat dengan ketinggalan bus. Ada-ada saja..

Media The Washington Post memberitakan seandainya pria tersebut ditangkap oleh pihak berwajib setibanya di Pulau Canary yg masuk daerah otonomi Spanyol di benua Afrika pada hari Jumat waktu setempat (5/8).

Setelah ditangkap, pria yg belakangan diketahui berasal dari Bolivia tersebut mulai dikenai sanksi berupa denda. Jumlahnya pun mampu mencapai 45 ribu Euro atau sekitar Rp 659 juta.

(rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/12/092057/3273769/1382/telat-traveler-di-spanyol-kejar-pesawat-di-landasan-pacu
Terima kasih sudah membaca berita Telat, Traveler di Spanyol Kejar Pesawat di Landasan Pacu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Telat, Traveler Di Spanyol Kejar Pesawat Di Landasan Pacu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.