Tebing Breksi Yang Makin Menarik Dikunjungi

No comment 109 views

Berikut artikel Tebing Breksi yang Makin Menarik Dikunjungi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Liburan ke Yogyakarta, ada destinasi baru yg makin menarik buat dikunjungi. Tebing Breksi yg cantik dan asyik bagi foto-foto selfie.

Tebing Breksi terletak 7 km setelah Candi Prambanan, Yogyakarta. Letaknya sebelum Candi Ijo. Kawasan yg telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X ini semakin menarik minat pengunjung setiap harinya.

Dinding Tebing Breksi sebagian telah dipenuhi dengan pahatan relief buatan dengan tema pewayangan. Walaupun pengerjaannya baru sebagian ternyata telah menjadi lokasi spot foto yg instagramable.

Tak ketinggalan ada patung punakawan merupakan patung Semar yg lucu. Kemudian ada objek foto bersama burung hantu yg didampingi pawang dari warga sekitar. Pengunjung bisa berfoto dengan burung hantu dan memberi tip pada pawang seikhlasnya.

Tidak cuma sebagai lokasi foto, di sini juga terdapat Tlatar Seneng merupakan tempat pertunjukan seni budaya dilengkapi dengan tempat duduk yg dipahat dari batu.

Pemandangan tidak kalah cantik saat kaki menapak sampai ke bagian atas tebing. Jika hari cerah kalian bisa menikmati sunset yg tiba mengawali senja.

Sekilas Tebing Breksi ini mirip dengan area Garuda Wisnu Kencana di Bali. Jadi cuma perbedaan tempat saja yg mulai membawa kalian pada pengalaman yg berbeda. Bagaimana, tertarik bagi berswafoto di sini? Ditunggu kelanjutan ceritanya ya. d’Traveler, Jalan-Jalan Terus!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/02/102300/3360257/1025/tebing-breksi-yang-makin-menarik-dikunjungi
Terima kasih sudah membaca berita Tebing Breksi yang Makin Menarik Dikunjungi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tebing Breksi Yang Makin Menarik Dikunjungi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.