Tarian Kreasi Penari Indonesia Pukau Pengunjung Mall Vivacity Kuching

Berikut artikel Tarian Kreasi Penari Indonesia Pukau Pengunjung Mall Vivacity Kuching, Semoga bermanfaat

KUCHING, KOMPAS.com – Ratusan pasang mata pengunjung pusat perbelanjaan (mal) Vivacity Kuching terpana menyaksikan penampilan tarian kreasi yg dibawakan penari dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Sabtu (2/7/2016).

Mereka kelihatan menikmati tarian dengan gerakan enerjik diiringi tetabuhan musik tradisional dan lagu daerah dari Indonesia. Penampilan tarian tersebut yaitu rangkaian penutup kegiatan Festival Produk Indonesia 2016 yg digelar Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 25 hari sejak tanggal 8 Juni 2016 dan berakhir pada tanggal 3 Juli 2016. Konsul Jenderal RI Kuching, Jahar Gultom mengatakan, pihaknya menggandeng Kemenpar bagi menggelar Indonesian Cultural Performance dalam rangkaian penutupan perhelatan akbar tersebut.

“Kegiatan Indonesian Cultural Performance ini bermaksud bagi memperkenalkan kebudayaan dan kesenian Indonesia kepada masyarakat Sarawak dalam even penutupan Festival Produk Indonesia,” jelas Jahar ketika menutup kegiatan, Sabtu (2/7/2016).

Kegiatan festival ini menyajikan aneka produk kerajinan maupun makanan yg diikuti peserta dari dari Kalimantan Barat (Kalbar). Produk yg ditampilkan tersebut di antaranya pakaian, kain tenun, kain songket, aksesoris, dan produk makanan serta minuman khas dari Kalbar.

Sebanyak 28 peserta tersebut menjajakan produk mereka selama 25 hari di lantai dasar Vivacity Mall Kuching. Kegiatan tersebut yaitu rangkaian promosi produk dari Indonesia di wilayah negara bagian Sarawak, Malaysia.

KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Tarian kreasi yg dibawakan penari dari Kementerian Pariwisata memukau ratusan pasang mata pengunjung dalam rangkaian penutupan Festival Produk Indonesia di Vivacity Mall, Kuching, Malaysia

“Kegiatan promosi ini menggabungkan berbagai unsur-unsur terkait dari sektor perdagangan, industri UKM, sektor pariwisata serta promosi seni dan kebudayaan Indonesia. Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan berjalan baik dan lancar serta menerima respon dan tanggapan yg sangat luar biasa dari masyarakat Sarawak,” ujar Jahar.

Hasil penjualan produk tersebut, sudah membuka jalur hubungan penjualan yg memuaskan, baik itu antara pedagang maupun sambutan warga Kuching yg bersedia menawarkan menjadi penyalur produk mereka di Malaysia.

“Hasil penjualan cukup memuaskan untuk pedagang UKM, bahkan ada yg menerima order pesanan barang, serta menjalin hubungan partnership dengan counterpart-nya yg baru di Kuching,” pungkasnya.

Dengan demikian, Jahar berharap dengan semakin eratnya hubungan antara masyarakat Sarawak dan Indonesia, maka mulai semakin banyak masyarakat Sarawak yg berminat bagi mengunjungi Indonesia, tak cuma ke Pontianak, Kalimantan Barat, mulai tapi kota-kota Iainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Solo dan berbagai destinasi pariwisata di Indonesia yg sangat menarik bagi dikunjungi.

“Saya juga berharap masyarakat Sarawak mampu terhibur. Karena rombongan penari Indonesia ini profesional juga pernah tampil diberbagai even internasional antara yang lain di Australia, Bangkok, Hongkong dan lainnya,” kata Jahar.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/04/060000227/Tarian.Kreasi.Penari.Indonesia.Pukau.Pengunjung.Mall.Vivacity.Kuching
Terima kasih sudah membaca berita Tarian Kreasi Penari Indonesia Pukau Pengunjung Mall Vivacity Kuching. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tarian Kreasi Penari Indonesia Pukau Pengunjung Mall Vivacity Kuching"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.