Tari Rumang Rameng Khas Sumbawa Pukau Masyarakat Jakarta

No comment 102 views

Berikut artikel Tari Rumang Rameng Khas Sumbawa Pukau Masyarakat Jakarta, Semoga bermanfaat

Jakarta – Ada yg berbeda Minggu pagi ini di halaman Gedung Sapta Pesona, Kemenpar. Beberapa orang berpakaian adat NTB menari Rumang Rameng dan memukau masyarakat Jakarta yg asyik ber-CFD ria.

Bunyi kendang dan juga gamelan khas Lombok pun terdengar hingga lokasi Car Free Day di Jalan Medan Merdeka Barat. Hari ini yaitu puncak acara Direct Promotion Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS) di Jakarta.

BBLS ini diadakan di Jakarta buat memperkenalkan kebudayaan khas Nusa Tenggara Barat kepada masyarakat Kota Jakarta. Sebelumnya BBLS juga sudah diselenggarakan di Trans Studio Mall Makassar, Sulawesi Selatan pada akhir Mei lalu.

Acara BBLS ini dibuka oleh tarian khas Pulau Sumbawa bernama Rumang Rameng. Tarian ini memukau masyarakat Jakarta yg sedang melakukan kegiatan CFD.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal menyampaikan bahwa BBLS ini terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pariwisata. Acara BBLS ini juga sudah berlangsung sejak Jumat (15/7).

“Pagi hari ini kami menyelenggarakan BBLS di Kementerian Pariwisata. Rangkaian ini juga yaitu kegiatan dalam memperkenalkan NTB khususnya Lombok dan Sumbawa kepada masyarakat Jakarta dan dunia,” kata Faozal di Lapangan Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (17/7/2016).

“BBLS ini juga nanti mulai dimeriahkan oleh aksi paralayang dari rekan-rekan PASI. Dan itu yaitu rangkaian dari paralayang tingkat internasional di Lombok,” lanjutnya.

Faozal menambahkan juga bahwa acara BBLS ini berbarengan dengan pengenalan Gran Fondo New York (GFNY) yg yaitu lomba sepeda tingkat internasional. “Kita selain ada BBLS, MTQ Nasional, juga ada GFNY yg yaitu sepeda tingkat internasional. Dan GFNY itu mulai diselenggarakan di Lombok pada 2 Oktober mendatang,” ucap Faozal.

(yds/wsw)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/17/110730/3255033/1382/tari-rumang-rameng-khas-sumbawa-pukau-masyarakat-jakarta
Terima kasih sudah membaca berita Tari Rumang Rameng Khas Sumbawa Pukau Masyarakat Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tari Rumang Rameng Khas Sumbawa Pukau Masyarakat Jakarta"