Tak Pernah Bosan Wisata Ke Kelenteng Sam Poo Kong Semarang

No comment 105 views

Berikut artikel Tak Pernah Bosan Wisata ke Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Ada sejumlah destinasi wisata religi di Semarang. Salah sesuatu yg populer di kalangan wisatawan adalah Kelenteng Sam Poo Kong.

Semarang adalah salah sesuatu kota yg memiliki wisata lengkap. Di kota yg bisa ditempuh selama 7 jam dari Jakarta dengan kendaraan darat ini terdapat kelenteng yg tak cuma digunakan bagi beribadah tapi bisa juga dijadikan sebagai tempat buat berwisata.

Selama di sini seperti berada di Tiongkok karena arsitektur bangunannya sangat kental dengan budaya Tiongkok. Sebelumnya Kelenteng Sam Poo Kong atau Kelenteng Gua Batu yg terletak di Jalan Simongan, Semarang ini dahulunya adalah sebuah masjid yg di dirikan oleh seorang laksamana Muslim yang berasal negeri Tiongkok yg bernama Zheng ho atau lebih di kenal dengan nama Laksamana Cheng ho.

Menurut cerita dari masyarakat Semarang, saat laksamana cheng ho berlayar di Laut Jawa banyak awak kapal yg menderita sakit. Karena banyak awak kapal yg sakit maka Laksamana Cheng Ho memerintahkan buat menepi ke pantai dan berlindung di dalam gua dulu mendirikan masjid di sana.

Masjid yg didirikan oleh Laksamana Cheng Ho ini dua waktu kemudian berubah fungsi menjadi kelenteng. Dengan tarif masuk ke dalam kelenteng sebesar Rp 20.000, kalian tak cuma bisa menikmati bangunan berasiktektur Tionghoa, tapi kalian mampu melihat jangkar yg digunakan oleh kapal Laksamana Cheng Ho sewaktu menepi di Semarang dan melihat makam nahkoda kapal laksamana.

Traveler yg sedang mengunjungi Kota Semarang, jangan lupa bagi memasukkan Kelenteng Sam Poo Kong ke dalam list tempat wisata yg harus dikunjungi.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/13/102000/3295710/1025/tak-pernah-bosan-wisata-ke-kelenteng-sam-poo-kong-semarang
Terima kasih sudah membaca berita Tak Pernah Bosan Wisata ke Kelenteng Sam Poo Kong Semarang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tak Pernah Bosan Wisata Ke Kelenteng Sam Poo Kong Semarang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.