Tak Cuma Pantai, Ke Gunung Juga Wajib Pakai “Sunblock”

No comment 72 views

Berikut artikel Tak Cuma Pantai, ke Gunung Juga Wajib Pakai “Sunblock”, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat liburan ke daerah panas seperti pantai, sunblock atau sunscreen pasti jadi benda yg tidak boleh tertinggal. Namun, banyak wisatawan yg melupakan pentingnya beberapa produk tersebut ketika menyambangi daerah yg dingin seperti gunung.

Sebelumnya, utama bagi diketahui perbedaan antara sunscreen dan sunblock. Sunscreen adalah penyaring sinar matahari buat kulit kita. Namun karena teksturnya yg lebih bening dan cair, sunscreen sebetulnya tak terlalu ampun buat melindungi kulit. Masih mulai ada sinar ultraviolet yg menyerang kulit Anda.

Lain hal dengan sunblock yang memiliki tingkat proteksi jauh lebih tinggi. Seperti yg dikutip KompasTravel di situs Hello Sehat, Kamis (14/7/2016), sunblock memiliki kandungan zinc oxide atau titanium dioxide yg berfungsi sebagai penghalang kulit dengan sinar matahari.

Namun sayangnya, banyak orang yg meremehkan fungsi kedua barang ini. Seringkali orang cuma membawa sunblock atau sunscreen saat pergi ke pantai. Padahal ketika pergi ke dataran tinggi bersalju sekalipun, baik sunscreen ataupun sunblock sangat utama bagi dibawa.

Dalam penelitian Skin Cancer Foundation, orang yg mengalami sunburn parah adalah mereka yg tak melindungi kulit pada cuaca berawan. Saat itu, sebesar 40 persen radiasi matahari masuk ke dalam kulit.

Sinar ultraviolet yg terpancar dari matahari memiliki resiko buat merusak kulit, bahkan menyebabkan kanker. Sunblock adalah pilihan yg baik buat menemani Anda beraktivitas di luar ruangan. Banyak sunblock yang dilengkapi dengan SPF (Sun Protection Factor) dengan tingkat yg berbeda-beda.

Untuk pergi ke pantai atau daerah panas ada baiknya Anda memakai sunblock dengan minimal SPF 50. Apabila pergi ke dataran tinggi atau bersalju, Anda dapat memakai SPF 25 sampai SPF 50. Jangan lupa aplikasikan berulang kali seandainya tersapu air atau berada di luar ruangan dalam waktu yg lama.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/14/071000927/Tak.Cuma.Pantai.ke.Gunung.Juga.Wajib.Pakai.Sunblock.
Terima kasih sudah membaca berita Tak Cuma Pantai, ke Gunung Juga Wajib Pakai “Sunblock”. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tak Cuma Pantai, Ke Gunung Juga Wajib Pakai “Sunblock”"