Tahun Baru Imlek, Penginapan Di Banten Penuh

No comment 94 views

Berikut artikel Tahun Baru Imlek, Penginapan di Banten Penuh, Semoga bermanfaat

SERANG, KOMPAS.com – Hari libur Tahun Baru Imlek 2568 yg jatuh pada Sabtu (28/1/2017) membuat okupansi penginapan di tujuan-tujuan wisata di Banten, meningkat. Di sejumlah penginapan, segala kamar bahkan telah habis dipesan bagi akhir minggu ini.

Menurut Hardomo, General Manager My Pisita Anyer Resort di Serang, Banten, Kamis (26/1/2017), di tempatnya terdapat 60 vila yg mampu menampung sekitar 300 wisatawan.

“Semua vila telah penuh dipesan buat akhir minggu ini. Wisatawan tiba Sabtu siang dan pulang keesokan harinya,” katanya.

Pada akhir minggu biasa, tingkat hunian di tempat itu sekitar 80 persen. Tarif menginap di My Pisita Anyer Resort tak dinaikkan bagi akhir minggu ini.

(BACA: Saat Imlek, Mengapa Tak Perlu Makan Sup Sirip Ikan Hiu?)

Tarif itu akan Rp 900.000 per hari buat vila dengan sesuatu kamar tidur hingga Rp 3,5 juta per hari buat vila dengan tiga kamar tidur.

“Vila kosong baru ada Minggu siang nanti. Kalau total dengan jumlah tamu yg singgah tetapi tidak menginap, My Pisita Anyer Resort dapat menampung sekitar 1.000 orang,” katanya.

Tulus Muliawan Kehidupan bawah laut dapat dilihat jelas dengan mata telanjang di Pantai Legon Pari.

Pemilik homestay Chlara dan Queen, Endan Hudri di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, mengatakan, seluruh kamar di beberapa penginapannya telah habis dipesan bagi akhir minggu ini.

Di Chlara terdapat sembilan kamar dan di Queen terdapat empat kamar.

(BACA: Imlek, Bali Jadi Tujuan Berlibur Turis China)

Pada akhir minggu biasa, tingkat hunian kedua penginapan di desa wisata itu sekitar 75 persen.

Endan mengatakan, tarif menginap di Chlara dan Queen bagi akhir minggu ini tak berubah. Tarif itu akan Rp 300.000 per hari buat kamar berkapasitas beberapa orang dan dilengkapi kipas angin.

“Semua kamar bagi kedatangan Jumat dan kepergian Minggu nanti telah dipesan. Setelah kamar kosong tersedia, Minggu siang nanti, okupansi menjadi sekitar 25 persen,” katanya.

General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Fathurahman mengatakan, segala kamar di hotelnya telah dipesan bagi akhir minggu ini. Di hotel itu terdapat 101 kamar.

Dok. Archipelago International Kamar Deluxe hotel Aston Anyer

“Semua kamar bagi check in tanggal 27 Januari dan check out tanggal 29 Januari nanti, telah penuh,” ucapnya.

Rata-rata, pemesan kamar adalah keluarga. Bahkan, ada tamu yg memesan lima kamar sekaligus.

Doddy mengatakan, pihaknya telah menyiapkan makan malam tematik.

“Makan malam itu bertema Imlek dan diramaikan dengan kelompok musisi yg melantunkan lagu-lagu hit Mandarin,” kata Doddy.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/27/163700527/tahun.baru.imlek.penginapan.di.banten.penuh
Terima kasih sudah membaca berita Tahun Baru Imlek, Penginapan di Banten Penuh. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tahun Baru Imlek, Penginapan Di Banten Penuh"