Suvenir Paling Tidak Biasa Dari China: Kaleng Isi Polusi

No comment 93 views

Berikut artikel Suvenir Paling Tidak Biasa Dari China: Kaleng Isi Polusi, Semoga bermanfaat

Beijing – Suvenir gantungan kunci atau kaos telah biasa. Di China, ada suvenir kaleng berisi polusi yg tidak biasa.

Kota Beijing di China disebut-sebut sebagai salah sesuatu kota dengan tingkat polusi paling tinggi di dunia. Menyadari hal tersebut, seorang penguasaha yang berasal Inggris bernama Dominic Johnson Hill malah terinspirasi dan membuat suvenir berupa kaleng berisi polusi. Walah!

Dominic pun menjual suvenir tidak biasa itu di tokonya yg berada di Beijing. Dilansir detikTravel dari situs Plastered 8, Senin (31/10/2016) harga sebuah kaleng berisi polusi dihargai USD 4 atau sekitar Rp 51 ribu. Herannya banyak loh yg beli.

Diketahui kalau awalnya Dominic terinspirasi dari kebiasaan penduduk China yg gemar membeli kaleng berisi udara bersih yg diimpor dari Kanda. Ia pun iseng, kenapa tak coba membuat ide serupa dengan sedikit inovasi konyol.

“Saya sebenarnya coba bagi mendesain salah sesuatu brand tersebut (kaleng berisi udara bersih – red) dan aku mengira, betapa menggelikannya produk tersebut. Jadi aku berpikir, kenapa tak coba sebaliknya,” ujar Dominic lewat interview di channel Ruptly TV via Youtube.

Dominic yg terinspirasi dan menjual kaleng isi polusi (Ruptly TV/Youtube)Dominic yg terinspirasi dan menjual kaleng isi polusi (Ruptly TV/Youtube)

Nyatanya ide konyol Dominic malah berbuah manis. Suvenir kaleng berisi polusi yg dikeluarkan oleh Dominic malah menjadi hits dan diorder oleh ratusan orang di China.

Di situs Plastered 8, traveler juga dapat menemukan slogan kocak perihal suvenir tidak biasa itu. Benar-benar nyinyir dan bikin tertawa!

“Sekarang Anda mampu membawa ‘Beijing’ ke mana pun Anda pergi. Dikemas secara rapi dalam kaleng buat keperluan Anda, setiap ka;eng mengandung cam[uran oksigen, nitrogen dan lainnya,” ujar tulisan di situs Plastered 8.

Apakah ada di antara traveler yg tertarik buat membelinya di toko Dominic ketika liburan ke Beijing? (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/31/092046/3333079/1520/suvenir-paling-tidak-biasa-dari-china-kaleng-isi-polusi
Terima kasih sudah membaca berita Suvenir Paling Tidak Biasa Dari China: Kaleng Isi Polusi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Suvenir Paling Tidak Biasa Dari China: Kaleng Isi Polusi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.