Susu Cokelat Campur Jahe Di Kedai Shi Jack, Bagaimana Rasanya?

No comment 107 views

Berikut artikel Susu Cokelat Campur Jahe di Kedai Shi Jack, Bagaimana Rasanya?, Semoga bermanfaat

 

SOLO, KOMPAS.com – Minum susu di malam hari adalah salah sesuatu metode agar tidur tambah nyenyak. Apalagi seandainya secangkir susu tersebut dicampur madu, jahe, dan telur kampung. Rasanya pasti kian mantap.

Inilah yg aku lakukan ketika berkunjung ke Solo, Jawa Tengah dalam Ekspedisi Merapah Trans Jawa Rabu (29/6/2016). Tak mau repot meracik susu sendiri, aku bertolak ke Jalan Dr. Radjiman, tepatnya ke lokasi tempat warung tenda susu segar Shi Jack berada.

Saat sampai di warung tenda Shi Jack, aku justru jadi kebingungan harus memesan susu yg mana. Sebab ada sekitar 50 menu susu dan makanan ringan di Shi Jack.

Nama menunya juga tidak biasa. Contohnya Superboy yg yaitu singkatan dari “susu perah Boyolali”. Ada lagi Suramadu, singkatan dari “susu rasa manis madu”, atau Sumanto singkatan dari “susu manis telor”.

Setelah sekian lama, akhirnya aku memesan Jack Rudy, singkatan dari “jahe cokelat sirup dingin”. Sajian es susu coklat dengan jahe. Agaknya sajian susu cokelat dicampur jahe bukanlah hal biasa.

Benar saja rasanya memang istimewa! Saya tidak menyangka ternyata susu murni, dicampur sirup cokelat, dan jahe ternyata mampu menyatu sempurna. Ada sensasi segar dari susu cokelat dingin dan hangat dari jahe.

Silvita Agmasari Makanan ringan yg dijajakan di Shi Jack, Solo.

“Shi Jack ini telah buka dari tahun 1987, awalnya nama menunya tak begini,” ungkap Joko Surasno, pegawai di Shi Jack.

Hal yg membuat sajian susu di Shi Jack istimewa, menurut Joko karena kesegaran susunya.

“Kita pakai susu sapi murni yg dibawa dari Boyolali tiap hari. Kalau malam pekan mampu sampai 170 liter susu,” kata Joko.

Shi Jack beroperasional dari pukul enam sore sampai jam setengah sesuatu pagi. Selain di Jalan Radjiman, Shi Jack membuka cabang di Jalan Veteran.

Tak cuma aneka susu segar yg diracik dengan berbagai campuran, Shi Jack juga menjajakan makanan ringan seperti aneka sate dan gorengan.

Di sebelah tenda Shi Jack juga ada warung nasi liwet yg tidak kalah nikmat. Alhasil malam itu aku tidur nyenyak, efek bahagia minum susu segar juga makan nasi liwet yg lezat di Solo.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/13/220300827/Susu.Cokelat.Campur.Jahe.di.Kedai.Shi.Jack.Bagaimana.Rasanya.
Terima kasih sudah membaca berita Susu Cokelat Campur Jahe di Kedai Shi Jack, Bagaimana Rasanya?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Susu Cokelat Campur Jahe Di Kedai Shi Jack, Bagaimana Rasanya?"