Sumber Air Panas Yang Konon Berkhasiat Di Baturaden

No comment 176 views

Berikut artikel Sumber Air Panas yang Konon Berkhasiat di Baturaden, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Baturaden milik Pancuran Tujuh yg konon berkhasiat menyembuhkan penyakit. Lokasinya ada di kaki Gunung Slamet.

Terletak di kaki Gunung Slamet yg yaitu salah sesuatu gunung tertinggi di Jawa Tengah, membuat tempat wisata pancuran tujuh berhawa sejuk sepanjang hari. Tempat ini nyaris tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Wisata penting yg menjadi magnet di sini adalah sumber air panas alami yg mengalir melalui tujuh saluran atau yg dalam bahasa Jawa berarti pitu. Air panas alami ini banyak dimanfaatkan oleh pengunjung bagi mandi-mandi atau sekadar membasuh bagian-bagian tubuh seperti wajah, tangan dan kaki.

Konon dipercaya air panas ini dapat menyembuhkan semua penyakit kulit hingga penyakit dalam. Apapun mitosnya secara ilmiah memang air panas ini mengandung belerang yg telah dipercaya sejak lama memang baik buat mengobati penyakit kulit, pun dengan air panas yg juga baik bagi melancarkan peredaran darah.

Selain ketujuh pancuran tadi, pengunjung juga mampu melihat sebuah batu besar yg dialiri air panas ini. Batu tersebut berwarna coklat yg yaitu endapan belerang yg tertahan.

Di bagian bawah bila kalian berjalan kalian mulai menemui Gua Selirang yg juga yaitu salah sesuatu objek wisata di dekat Pancuran Tujuh ini. Biasanya pengunjung cuma mengambil foto di tempat ini.

Untuk menuju ke Pancuran Tujuh, ada beberapa jalur yg dapat ditempuh. Yang pertama melalui kawasan Wana wisata Baturaden yakni dengan melewati jalur jalan setapak yg telah disediakan pengelola sepanjang 2,5 km.

Kondisi jalanan relatif baik dan selama perjalanan kalian mulai ditemani oleh hijaunya pepohonan, aliran sungai dan suara hewan di hutan yg mungkin jarang kami dengar sehari-hari. Meski begitu, seandainya memilih melalu jalur ini, siapkan fisik yg mumpuni karena mulai banyak sekali tanjakan-tanjakan yg curam mulai kalian lalui.

Yang kedua dengan memakai mobil pribadi melewati area hutan. Memang lebih memutar, mulai tapi cara yg kedua mampu ditempuh seandainya Anda mempunyai bujet lebih dan tak sedang dalam keadaan prima.

Untuk masuk ke sini cukup membayar 13.000 rupiah sebagai uang retribusi dan kami masih harus berjalan sejauh 200 meter menuju ke pancuran air panasnya. Buat pengunjung yg pegal berjalan jauh bagi mencapai tempat ini, jangan khawatir karena di Pancuran Tujuh juga banyak warga lokal yg menyediakan pijat kaki memakai lulur belerang cuma sepuluh ribu saja. Dijamin pegal hilang dan kulit pun mulus.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/08/152500/3404064/1025/sumber-air-panas-yang-konon-berkhasiat-di-baturaden
Terima kasih sudah membaca berita Sumber Air Panas yang Konon Berkhasiat di Baturaden. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sumber Air Panas Yang Konon Berkhasiat Di Baturaden"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.