Sudah Cukup Pariwisata Di Bali Selatan

No comment 102 views

Berikut artikel Sudah Cukup Pariwisata di Bali Selatan, Semoga bermanfaat

Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya berkeluh kesah soal pariwisata Bali. Sebab tidak merata, destinasi dan atraksinya cuma terpusat di bagian selatan saja.

Maka dari itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji Secret Garden Village, destinasi yg baru saja diresmikan di Tabanan, kawasan dekat utara Bali. Setidaknya, tak lagi-lagi di wilayah Kuta, Sanur dan Nusa Dua.

“Bali selatan telah terlalu padat. Tidak merata wisatanya, maka aku mendukung Bali utara,” ujarnya ketika peresmian Secret Garden Village di Jl Raya Denpasar Bedugul Km 36, Tabanan, Jumat (9/12/2016) sore.

Arief menambahkan, fakta di lapangan memperlihatkan memang tak gampang mengembangkan pariwisata di Bali utara, sehingga kalah saing dengan di bagian selatannya. Masalah utamanya, adalah soal aksesbilitas.

“Adalah akses, persoalan buat mengembangkan Bali utara. Maka bagaimana, nomor sesuatu adalah bandara. Di selatan, bandaranya telah susah dikembangkan,” ujarnya.

Tersirat, Arief tampaknya ingin ada bandara di bagian utara Bali. Bertujuan agar tak terfokus di bagian selatan, yg mana nantinya turis juga makin gampang menjelajahi Bali utara.

Selain itu, fasilitas penunjang pariwisata seperti hotel, resoran dan lain-lain di Bali utara masih belum mumpuni. Oleh sebab itu, Arief menegaskan mulai menolong para pelaku pariwisata buat hal tersebut.

“Saya dan Kementerian Pariwisata mulai mendukung teman-teman (pelaku wisata) yg mau mengembangkan Bali utara. Promosi kami dukung, acara-acara kalian dukung. Kita support, kalian bantu kembangkan,” pungkasnya. (aff/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/10/075000/3367935/1382/sudah-cukup-pariwisata-di-bali-selatan
Terima kasih sudah membaca berita Sudah Cukup Pariwisata di Bali Selatan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sudah Cukup Pariwisata Di Bali Selatan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.