Ssst.. Ada Kafe Bertema Korea Utara, Tapi Di Spanyol

No comment 74 views

Berikut artikel Ssst.. Ada Kafe Bertema Korea Utara, Tapi di Spanyol, Semoga bermanfaat

Tarragona – Korea Utara dengan seluruh cerita di baliknya memang menarik buat disimak. Di Spanyol, bahkan ada sesuatu kafe yg bertemakan negara yg cukup tertutup itu.

Traveler yg liburan ke Spanyol, tidak cuma dapat menikmat keindahan alam negara Matador saja. Di sana, tepatnya di Kota Tarragona, sekitar 5 jam perjalanan dari Madrid, ada sebuah cafe yg cukup menarik bagi dikunjungi.

Kafe ini menjadi menarik karena mengangkat tema Korea Utara di setiap sudut interiornya. Mulai dari cat poster-poster propaganda yg tertempel di dinding kafe, hingga rak minuman yg dicat mirip bendera Korea Utara. Bahkan, ada buku-buku berisi propaganda Kim Jong Un yg telah diterjemahkan dalam bahasa Spanyol di bagian pojok kafe, dan mampu dibaca pengunjung.

Dilansir detikTravel dari AFP, Selasa (20/9/2016), kafe ini diberi nama Pyongyang Cafe oleh pemiliknya, merupakan Alejandro Cao de Benos. Kafe ini resmi dibuka dan beroperasi pada pertengahan bulan Juli lalu.

Alejandro memang diketahui sebagai simpatisan Korea Utara. Bahkan dia berkedudukan sebagai Presiden Asosiasi Persahabatan Korea Utara, yg milik delegasi di lebih dari 30 negara di dunia. Organisasi itu pun telah mendapat restu dari Pyongyang bagi menjalankan aktivitasnya.

Alejandro membuka Pyongyang Cafe sejak pertengahan bulan Juli (AFP)Alejandro membuka Pyongyang Cafe sejak pertengahan bulan Juli (AFP)

“Korea Utara adalah negara yg paling misterius di dunia. Kami ingin memecahkan mitos dan manipulasi itu. Karena ada banyak orang yg tak mampu berkunjung ke Korea Utara dengan alasan jauh dan rumit, mereka dapat main ke kafe ini,” tutur Alejandro.

Alejandro akan kecintaannya terhadap Korea Utara di tahun 2002. Sejak ketika itu, Alejandro akan mengelilingi negara itu. Alejandro pun kerap tampil di media guna membela Korea Utara, karena menurut Alejandro pada kenyataannya Korea Utara tak seperti apa yg ada di bayangan orang.

Saat ini organisasi yg dipimpin Alejandro telah beranggotakan hingga 17.000 orang, dan tersebar di berbagai belahan dunia. Alekandro aktif menyuarakan Korea Utara kepada setiap tamu yg tiba ke kafenya.

Tentu saja keberadaan Pyongyang Cafe ini memantik kontroversi, mengingat dunia internasional sedang menyorot Korea Utara dengan semua permasalahannya. Mulai dari isu HAM, senjata nuklir, hingga embargo perdagangan dengan negara lainnya.

Terlepas dari kontroversinya, kafe ini rupanya menarik minat cukup banyak traveler. Di hari pertama pembukaannya ada sekitar 35 orang yg datang. Jumlahnya setiap hari rata-rata juga tetap segitu, terkadang juga bertambah. Traveler mampu juga coba hal yg serupa bila liburan ke Spanyol.

Buku propaganda Kim Jong Un dalam bahasa Spanyol dan Inggris (AFP)Buku propaganda Kim Jong Un dalam bahasa Spanyol dan Inggris (AFP)

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/20/091021/3301846/1520/ssst-ada-kafe-bertema-korea-utara-tapi-di-spanyol
Terima kasih sudah membaca berita Ssst.. Ada Kafe Bertema Korea Utara, Tapi di Spanyol. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ssst.. Ada Kafe Bertema Korea Utara, Tapi Di Spanyol"