Ssssttt.. Ada Pantai Perawan Di Banyuwangi

No comment 604 views

Berikut artikel Ssssttt.. Ada Pantai Perawan di Banyuwangi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Tidak jauh dari kota Banyuwangi, ternyata masih ada pantai perawan yg tersembunyi. Adalah Pulau Tabuhan yg lokasinya di Selat Bali.

Pulau Tabuhan terletak kurang lebih 20 KM dari pusat Kota Banyuwangi. Pulau Tabuhan terletak di Selat Bali, Tidak jauh dari tempat Wisata Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat. Secara administrasi, Pulau Tabuhan masuk wilayah Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Pulau Tabuhan terkenal karena keindahan bawah lautnya dan pantai berpasir putih dan halusnya.

Untuk menuju Pulau Tabuhan terdapat dua alternatif tempat penyebrangan. Yaitu Pantai Kampe, Bangsring dan Watudodol. D setiap lokasi penyebrangan memiliki plus minusnya masing-masing sehingga kami sendiri lah yg memilih dari mana menyebrangnya. Saya memilih melalui Pantai Bangsring karena ingin sekalian ke Rumah Apung Bangsring bagi melihat penangkaran ikan hiu.

Sedangkan buat menuju Pantai Bangsring, seandainya dari Kota Banyuwangi, kami mampu mengambil jalan menuju Pelabuhan Ketapang kemudian ke Situbondo atau ke Utara. Setelah melewati Pantai Watudodol atau Patung Gandrung dan melewati Pom bensin di sebelah kiri jalan kalian mulai menemui masjid dan dikanan jalan mulai ada petunjuk rumah apung bangsring.

Jika memakai angkutan kereta api, dari stasiun Banyuwangi baru kami dapat  menaiki moda transportasi ojek ataupun menyewa angkot bagi menuju Pantai Bangsring. Ataupun mampu naik angkot ke Terminal Sri Tanjung dan kemudian dilanjutkan dengan naik bus yg arah Situbondo dan turun di Pantai Bangsring. Apabila berasal dari Surabaya, kalian mampu naik Bus Jurusan Banyuwangi via Situbondo ataupun Bus Jurusan Bali dari terminal Bungurasih dan kemudian turun di Pantai Bangsring.

Sesampainya di Pantai Bangsring kalian bisa menyewa kapal dengan biaya sewa Rp 400.000 hingga Rp 500.000 dengan kapasitas 10 orang. Di Pantai Bangsring kami juga bisa menyewa Alat Snorkling dengan kisaran harga Rp30.000.

Perjalanan menuju Pulau Tabuhan dari Pantai Bangsring memerlukan Waktu kurang lebih 30 menit. Disarankan berangkat agak pagi agar tak terlalu tersengat panasnya matahari.

Sesampainya di Pulau Tabuhan, kalian mampu berkeliling Pulau. Pulau Tabuhan yg tak terlalu besar sehingga seandainya kami mengelilinginya tak mulai memakan Waktu yg lama. Di Pulau Tabuhan sendiri sayang belum terdapat fasilitas yg memadai. Untuk berganti baju cuma terdapat bilik-bilik sederhana. Warung makan pun cuma ada dua saja oleh karena itu sebaiknya kami membawa bekal makan atau membelinya saat berada di Bangsring.

Fasilitas tempat sampah pun masih kurang sehingga pengunjung diharapkan membawa kembali sampah yg dibawa dan tetap menjaga kebersihan. Di Pulau Tabuhan ini kalian mampu menikmati matahari terbit dan matahari terbenam. Sebaiknya Anda membawa tenda seandainya ingin bermalam.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/23/102200/3352071/1025/ssssttt-ada-pantai-perawan-di-banyuwangi
Terima kasih sudah membaca berita Ssssttt.. Ada Pantai Perawan di Banyuwangi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ssssttt.. Ada Pantai Perawan Di Banyuwangi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.