Ssssttt.. Ada Pabrik Coklat Di Bandara New Chitose!

No comment 113 views

Berikut artikel Ssssttt.. Ada Pabrik Coklat di Bandara New Chitose!, Semoga bermanfaat

Chitose – Bagi anda pecinta cokelat, melintas bandara New Chitose bakal menjadi pengalaman berharga. Ada pabrik coklat di tengah bandara. Yuk lihat!

Pelintas bandara New Chitose tidak jarang menghentikan langkah saat melalui pertokoan makanan ringan di bandara New Chitose, Sapporo, Jepang. Aktivitas pabrik pembuatan cokelat mencuri perhatian mereka. detikTravel mendapatkan kesempatan buat berkunjung ke tempat ini, Rabu (30/11/2016).

Deretan mesin robotik dan pengrajin cokelat miliki perusahaan Royce’ Confect Co. Ltd berdiri di tengah pusat perbelanjaan bandara New Chitose. Mata para pengunjung dimanjakan dengan pembuatan coklat di tengah kesibukan bandara.

Royce Chocolate Factory yaitu salah sesuatu hiburan yg disediakan oleh Royce Chocolate World. Perusahaan ini tidak sekedar memajang dagangan berupa coklat di counter miiliknya sepanjang sekitar 200 m. Pabrik ini melintang sepanjang 50 m.

Coklat dibuat langsut di tempat (Aryo/detikTravel)Foto: Aryo/detikTravel
Coklat dibuat langsut di tempat (Aryo/detikTravel)

Mesin robotik mencampur dan membentuk cokelat Hasil olahannya-pun dapat segera dinikmati di gerai toko itu Royce Chocolate World. Beberapa pengrajin-pun ikut sibuk membuat olahan ala mereka.

Memang tidak seluruh produk gerai Royce World berasal dari pabrik kecil ini. Namun hasil pabrik ini tetap dijual sehingga pengunjung bisa menikmati cokelat fresh from the factory.

Mesin robotik pembuat coklat (Aryo/detikTravel)Foto: Aryo/detikTravel
Mesin robotik pembuat coklat (Aryo/detikTravel)

Tak cuma itu, sebuah museum cokelat berdiri berhadapan dengan pabrik itu. Museum ini memberikan pengetahuan mengenai persebaran tanaman cacao, bahan dasar pembuat cokelat sampai berbagai merk cokelat bersejarah di dunia.

Tak ayal ‘atraksi’ pembuatan cokelat membuat pelintas bandara menghentikan langkah. Banyak diantara mereka-pun lantas berbelanja.

Pengunjung di depan pabrik coklat Royce Chocolate (Aryo/detikTravel)Foto: Aryo/detikTravel
Pengunjung yg berselfi di depan pabrik coklat Royce Chocolate (Aryo/detikTravel)

Apalagi nama Royce’ Confect Co. Ltd memang didirikan di Sapporo. Royce Chocolate menjadi salah sesuatu ikon wisata di kota ini.

Salah sesuatu produk-nya yg terkenal di seantero Jepang adalah Potatochips Chocolate, kombinasi harmonis kentang gurih dengan cokelat. Jadi sekaligus anda memanjakan mata dengan museum dan pabrik, mampu sekaligus mengunyah potatochip Chocolate. Kriukā€¦.

Museum coklat Royce Chocolate (Aryo/detikTravel)Foto: Aryo/detikTravel
Museum coklat Royce Chocolate (Aryo/detikTravel)

(bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/30/085000/3358301/1520/ssssttt-ada-pabrik-coklat-di-bandara-new-chitose
Terima kasih sudah membaca berita Ssssttt.. Ada Pabrik Coklat di Bandara New Chitose!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ssssttt.. Ada Pabrik Coklat Di Bandara New Chitose!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.