Spot Oke Untuk Menyaksikan Keindahan Gunung Sindoro Dan Sumbing

No comment 120 views

Berikut artikel Spot Oke Untuk Menyaksikan Keindahan Gunung Sindoro dan Sumbing, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Ada dua spot buat menyaksikan keindahan Gunung Sindoro dan Sumbing. Kalau sedang di Temanggung spot yg oke adalah Wisata Alam Posong.

Temanggung yg terkenal dengan tembakau dan beberapa gunungnya merupakan Sindoro-Sumbing menyimpan berbagai potensi wisata yg memukau. Salah satunya adalah Wisata Alam Posong.

Sebagai anak Temanggung sebenarnya terlambat sekali, aku baru tahu dan baru kemarin menyambangi tempat ini. Maklumlah, dari semasa SMA sampai sekarang jarang tinggal di rumah jadi tak dapat mengeksplor kota kelahiranku ini. Kesempatan kemarin ketika ada teman-teman dari Jogja maka aku ajak bagi berkunjung ke Posong yg telah ngehits ini.

Posong sebenarnya adalah sebuah gardu pandang yg menyajikan pemandangan luar biasa merupakan sunrise, pemandangan Temanggung dan Gunung Sindoro-Sumbing. Kata teman yg kemarin aku ajak ke sini, pemandangannya lebih bagus di sini daripada Umbul Sidomukti di Ungaran.

Wisata Alam Posong ini berada di Desa Tlahab Kecamatan Kledung. Rutenya melalui Jalan Parakan-Wonosobo Km 9. Sesampainya di Desa Tlahab nanti telah ada papan petunjuk arah masuk ke wisata Alam Posong.

Sebenarnya tempat ini adalah lembah antara beberapa gunung merupakan Sumbing-Sindoro. Dengan membayar uang retribusi sebesar Rp 6.000 telah termasuk dengan parkir, kami mampu memasuki wilayah wisata ini.

Jalan yg masih dari batu dan menanjak cukup menyulitkan juga. Apalagi untuk yg jarang melewati jalan sulit. Pemandangan kanan dan kiri adalah persawahan dan kebun punya warga jadi kalian mulai disuguhi kegiatan para petani di sawah. Sekitar 3 km dari pintu gerbang kami telah sampai ke tempat wisata ini.

Sayang waktu aku ke sini telah kesiangan jadi kabut telah akan turun, sehingga pemandangan sedikit tertutupi kabut. Akan tapi kalian masih dapat melihat pemandangan yg luas dan bagus.

Di sisi barat membelakangi Gunung Sindoro, di sisi selatan terdapat Gunung Sumbing dan di sisi timur dan utara terdapat pemandangan sawah dan Kota Temanggung yg indah.

Di sini juga terdapat sebuah kedai kopi dan gazebo yg mampu digunakan buat bersantai dan menikmati pemandangan. Terdapat juga flying fox apabila ingin mencoba.

Oh iya, ada camping ground bagi yg ingin bermalam di sini sehingga tak ketinggalan sunrise. Biayanya Rp 35.000 per orang. Wisata baru yg sedang dikembangkan adalah river tubing atau jelajah sungai, ini juga asyik bagi dicoba ketika ke sini.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/21/145000/3236369/1025/spot-oke-untuk-menyaksikan-keindahan-gunung-sindoro-dan-sumbing
Terima kasih sudah membaca berita Spot Oke Untuk Menyaksikan Keindahan Gunung Sindoro dan Sumbing. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Spot Oke Untuk Menyaksikan Keindahan Gunung Sindoro Dan Sumbing"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.