Spot Instagenik Semarang, Pabrik Rokok

No comment 126 views

Berikut artikel Spot Instagenik Semarang, Pabrik Rokok, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kota lama Semarang memang jadi obyek cantik buat hunting foto. Ada banyak pilihan gedung, salah satunya Pabrik Rokok Praoe Layar.

Terletak di dekat Polder Tawang, bangunan pabrik ini cukup gampang ditemukan. Karena huruf di depan gedung yg besar dan berwarna merah mencolok mencuri perhatian setiap pengunjung yg datang.

Banyak pengunjung yg tak mengetahui seandainya pabrik rokok ini masih beroperasi dengan merk dagang rokok Praoe Lajar. Bangunan ini telah berdiri sejak tahun 1900an lho!

Buat sebagian orangg mungkin agak mendengar merek rokok yg sesuatu ini. Wajar saja demikian karena memang rokok ini mengambil pangsa pasar menengah kebawah. Artinya rokok ini cuma diproduksi secara lokal.

Konsumen utamanya adalah para nelayan daerah pesisir. Mereka tak memakai media iklan dan lainnya buat tetap eksis. Mereka cuma mengandalkan promosi mulut ke mulut dan dengan strategi nilai sejarah yg mereka punya.

Merk rokok ini bukan cuma bagi dikonsumsi, tetapi juga sebagai barang koleksi. Mereka yg menyukai barang kuno atau jadul biasanya menjadikan roko ini sebgai koleksi.

Menurut aku pribadi, hal ini sunguh menarik melihat produk indie khas lokal yg masih saja berdiri digempur arus modernisasi ketika ini. Harusnya pemerintah lokal lebih memperhatikan kearifan lokal seperti ini agar dapat menjadi nilai jual dimata wisatawan.

Apapun yg terjadi, Pabrik Rokok Praoe Lajar ini masih menjadi magnet yg kuat untuk pengunjung baik yg penasaran dengan sejarahnya ataupun cuma sekedar hunting foto.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/20/114400/3387011/1025/spot-instagenik-semarang-pabrik-rokok
Terima kasih sudah membaca berita Spot Instagenik Semarang, Pabrik Rokok. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Spot Instagenik Semarang, Pabrik Rokok"