Spektakuler! Art Traditonal Show Of Thailand Di Pattaya

No comment 221 views

Berikut artikel Spektakuler! Art Traditonal Show of Thailand di Pattaya, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Selain dikenal mulai ladyboy, Thailand juga milik beragam pertunjukan menarik yg memikat wisatawan. Salah satunya Art Traditional Show of Thailand di Pattaya.

Serupa apa pertunjukan ini? Inilah sepenggal kisah ketika aku dan adik jalan-jalan di Thailand hadiah sebagai pemenang penting d’Traveler of The Year tahun lalu.

Hari itu, sebagaimana biasanya, aku bangun pagi-pagi sekali. Dari sebuah lantai Hotel All Season Pattaya yg menjulang tinggi, aku menyaksikan secercah cahaya dari matahari pagi yg berusaha melawan gulita di ufuk timur Pattaya.

Pattaya tampak cantik pagi itu, perpaduan antara pantai yg berkelok dengan pemukiman penduduk yanbg sesekali diselingi oleh gedung-gedung yg menjulang tinggi. Betapa makmurnya negara ini, aku berpikir sejenak, lantas mencari kota apa di Indonesia yg mampu disejajarkan dengan Pattaya selain Jakarta.

“Selamat beristirahat, besok Oom jemput sekitar jam sepuluh pagi,” begitu janji Oom Pacha, tour guide kita selepas petang kemarin.

Pagi akan terang. Siaran televisi di kamar hotel menyiarkan acara bincang-bincang ala Thailand dengan bahasa yg tidak sepatah kata pun aku pahami, tidak jauh beda dengan acara televisi pagi di Indonesa.

Saya dan adik menetapkan bagi sarapan pagi di lantai dasar salah sesuatu hotel berbintang di Pattaya ini. Usai sarapan, kita segera mengemasi barang-barang seraya menunggu Oom Pacha yg katanya mulai tiba segera. Sebagaimana itinerary yg kalian pegang, hari itu kita mulai segera kembali ke Bangkok setelah mengunjungi Nong Nooch Village dan Laser Buddha.

“Halo?” sapa aku setelah telepon berdering dua kali.

“Sudah siap? Ini Oom Pacha. Saya menunggu di bawah ya.”

Di lobi, Oom Pacha telah menunggu kita dengan wajahnya yg tampak lebih segar dari kemarin sore. Maklum, masih pagi.

Dengan cekatan, beliau segera menggiring kalian memasuki mobil yg masih setia membawa kalian mengunjungi tempat-tempat wisata yg ada di Thailand sebelum akhirnya mobil itu kembali meluncur membelah keramaian Pattaya pagi hari. Pariwisata di Pattaya betul-betul hidup, itu yg aku amati dari setiap jengkal jalan yg kita lewati.

“Sekarang, kami menuju Nong Nooch Village, kurang lebih 1 jam perjalanan dari sini,” Oom Pacha membuka penjelasannya pagi itu. “Nong Nooch Villag yaitu kawasan wisata yg ditanami pohon-pohon yg hijau. Beragam flora ada di sana. Di sana, kalian juga mulai menyaksikan pertunjukan seni tradisional Thailand dan atraksi gajah. Pokoknya seru,” lanjutnya lagi.

Satu jam kemudian, tibala kalian di gernang Nong Nooch Vilagge, dua kilometer keluar dari Pattaya. Setelah membayar sejumlah bath tiket masuk yg semuanya telah diurus oleh Oom Pacha, kita segera digiring beliau menuju sebuah ruangan pada sebuah bangunan yg lumayan raksasa.

Cepat-cepat, sebagaimana instruksi Oom Pacha, kita memasuki sebuah ruangan. Orang-orang telah sesak, sama terburu-burunya dengan kami. Singkat cerita, rupanya pertunjukan telah dimulai beberpa menit yg lalu.

Seraya mencari tempat duduk layaknya hendak menonton film di bioskop, tidak lepas aku menengok pertujukan yg telah diperagakan di atas panggung dengan sajian visual yg spektakuler dan audio yg membahana seantero teater. “Waw, ini sungguh luar biasa,” aku berdecak kagum.

Orang-orang tampak riuh menyaksikan pertunjukan demi pertunjukan yg disajikan. Saya pun lantas mengabadikan pertunjukan yg baru pertama kali aku saksikan ini dengan merekamnya via kamera ponsel yg sangat sederhana.

Berupa-berupa atraksi yg dilakoni ratusan orang ini mengisahkan perihal Thailand, akan dari budaya, kekayaan alam, dan yang lain sebagainya yg disajikan oleh pelakon dengan kostum khas Thailand yg meriah. Bahkan, dua ekor gajah pun masuk ke area pertunjukan, sontak membuat seisi gedung jadi gemuruh oleh tepuk tangan pengunjung.

Art Traditinoal Show of Thailand di Nong Nooch Village ini memang sayang bila tidak disaksikan bila telah tiba ke Thailand. Apalagi, profil Nong Nooch yg hijau pun ikut ditampilkan di layar belakang panggung pertunjukan, di sela-sela pertunjukan yg berlangsung spektakuler. Setelahnya, barulah menjelajahi Nong Nooch Village yg hijau.

Bila hendak menyaksikan pertunjukan ini, saran aku datanglah tepat waktu agar pertunjukan demi pertunjukan mampu disaksikan dengan lengkap. Jangan lupa pula, siapkan kamera buat merekam pertujukan biar dapat dijadikan sebagai oleh-oleh ketika pulang ke kampung halaman masing-masing.

So, terimakah, Thailand! Setelah ini, mulai aku ceritakan perihal Elephant Show, pertunjukan yang lain di Nong Nooch Village setelah Art Traditional Show of Thailand.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/14/103200/3392701/1025/spektakuler-art-traditonal-show-of-thailand-di-pattaya
Terima kasih sudah membaca berita Spektakuler! Art Traditonal Show of Thailand di Pattaya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Spektakuler! Art Traditonal Show Of Thailand Di Pattaya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.