Singapura, ‘Pintu’ Promosi Wisata Indonesia

No comment 234 views

Berikut artikel Singapura, ‘Pintu’ Promosi Wisata Indonesia, Semoga bermanfaat

Jakarta – Semua orang tahu, Singapura adalah negara yg strategis. Maka itu, lewat Singapura ppula Indonesia mulai lebih gencar mempromosikan pariwisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan pentingnya posisi Singapura buat Indonesia. Arief bahkan bertekad bagi mejadikan Singapura sebagai hub, dimana Singapura yaitu gerbang menuju ‘The World Next Door’ Indonesia. Hal ini dengan melihat posisi strategis Singapura yg menghubungkan barat-timur, utara-selatan, dan tenggara-barat laut.

“Keunggulan kompetitif dan komparatif yg dimiliki Indonesia bagi menarik pasar Singapura antara yang lain jaraknya yg dekat, waktu terbang yg tak lama, banyaknya akses pintu (termasuk via pelabuhan di Batam-Bintan) serta keanekaragaman budaya dan kekayaan alam Indonesia. Oleh karena itu, promosi di negara fokus pasar tersebut harus senantiasa proaktif dan berkesinambungan,” katanya dalam rilis yg diterima detikTravel, Minggu (5/2/2017).

Pada 2017 target kunjungan turis Singapura ke Indonesia sebesar 2.275 juta wisman (wisatawan mancanegara) dan Singapura menempati urutan pertama perolehan wisman dalam 16 fokus pasar penting Indonesia.

Menurut Arief, hal ini disebabkan antara yang lain karena Indonesia yaitu negara terdekat di Singapura yg mempunyai daya tarik alam dan budaya Indonesia yg khas dan disukai oleh masyarakat Singapura.

“Wisman Singapura ke Indonesia selalu meningkat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir (2013 – 2015). Selain itu pada 2015, Indonesia yaitu negara yg paling banyak dikunjungi oleh wisman Malaysia, merupakan sebanyak 1.571.982 sedangkan Malaysia, Thailand, dan Vietnam masih di bawah peringkat Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, Menteri Arief menegaskan perlunya memperbanyak upaya promosi Wonderful Indonesia di Singapura bagi menarik lebih banyak kunjungan wisatawan darinegara itu sekaligus meningkatkan citra pariwisata Indonesia di Singapura.

(aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/05/104341/3414068/1382/singapura-pintu-promosi-wisata-indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Singapura, ‘Pintu’ Promosi Wisata Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Singapura, ‘Pintu’ Promosi Wisata Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.