Siapa Sangka, Klenteng Di Bekasi Ini Umurnya 300 Tahun!

No comment 97 views

Berikut artikel Siapa Sangka, Klenteng di Bekasi Ini Umurnya 300 tahun!, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Piknik City Tour keliling Kota Bekasi ternyata menyenangkan! Bareng komunitas d’Traveler, kami dapat melihat Klenteng berusia 300 tahun yg ada di Bekasi.

Sabtu (27/8/2016) kemarin, dilangsungkan rangkaian acara eksplorasi Kota Bekasi lewat acara Piknik City Tour. Acara yg digagas dan disupport oleh detikTravel, dan komunitas detikTravel yg lebih dikenal sebagai d’Traveler ini, berakhir di sebuah klenteng antik yg bernama Klenteng Hok Lay Kiong.

Menjelang petang, para d’Traveler yg lebih kurang 25 orang datang di klenteng antik Hok Lay Kiong yg terletak di Jalan Kenari, Bekasi. Pintu gerbang klenteng yg berlatar belakang khas etnis Tionghoa beserta bendera Indonesia (Merah Putih) menyambut kami.

Di sini sungguh kelihatan keharmonisan antar umat beragama, karena di dalam sesuatu lingkungan terdapat sebuah vihara buat umat Budha dan sebuah klenteng Hok Lay Kiong bagi yg beragama Konghucu.

Menurut Pak Nyo, seorang pengurus di klenteng tersebut, bahwa klenteng Hok Lay Kiong ini telah berdiri lebih kurang 300 tahun dan yaitu satu-satunya klenteng yg terdapat dikota Bekasi.

Pak Nyo biasa dia disapa, juga menceritakan altar para dewa yg terdapat di dalam klenteng tersebut seperti altar dewa Kwan Seng Tekun, altar Kwan In Posat, maupun altar Tjay Sen Loya. d’Traveler pun diperkenankan coba kocokan ramalan nasib yg biasa ada di dalam klenteng.

Tak sabar para anggota d’Traveler coba mengadu nasib dengan ramalan tersebut, salah satunya adalah Yunita Nuraini, dia antusias buat coba peruntungan kocokan ramalan nasib dan kehebohan serta keseruan antar d’Traveler pun terjadi.

Hari semakin petang dan ternyata hujan mengguyur di luar klenteng, kalian pun bergegas pamit kepada pengurus klenteng atas sambutan dan ceritanya.

Perjalanan seharian bagi explore Bekasi berakhir dengan penuh kekaguman dan keceriaan, sebelum kalian melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta kalian segala mampir ke Masjid Agung Al Barkah bagi menunaikan salat Maghrib dan tidak luput mengabadikan keindahan dan kebesaran mesjid yg terbesar di Bekasi ini.

Ternyata Bekasi mempunyai banyak tempat destinasi wisata yg mungkin warga Bekasi sendiri belum mengetahui. Semoga Pemda setempat juga mampu mengelola dengan baik destinasi-destinasi wisata yg terdapat di wilayahnya. Amin..

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/29/101500/3285373/1025/siapa-sangka-klenteng-di-bekasi-ini-umurnya-300-tahun
Terima kasih sudah membaca berita Siapa Sangka, Klenteng di Bekasi Ini Umurnya 300 tahun!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Siapa Sangka, Klenteng Di Bekasi Ini Umurnya 300 Tahun!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.