Siap-siap Belanja, Pesona Semarang Great Sale Akan Digelar Awal April!

Berikut artikel Siap-siap Belanja, Pesona Semarang Great Sale Akan Digelar Awal April!, Semoga bermanfaat

Jakarta – Di antara traveler, mungkin ada yg gemar belanja. Jika ya, mampirlah ke Semarang awal April. Ada Pesona Semarang Great Sale 2017!

Untuk yg ketujuh kalinya, Pesona Semarang Great Sale (Smargres) 2017 mulai kembali diadakan di Kota Lumpia. Acaranya pun diselenggarakan selama sesuatu bulan penuh, yakni dari 7 April hingga 7 Mei 2017. Berbarengan dengan hari jadi Semarang pada 2 Mei.

Peluncurannya pun dilaksanakan kemarin di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Selasa malam (14/3/2017). Acara dibuka terlebih dahulu dengan penampilan dari grup Semarang Night Carnival. Setelah itu, dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia – red) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrasmara.

“Bicara Semarang Great Sale ini adalah tahun ke-7, indikatornya tak cuma bicara lokal, tetapi indikator keberhasilan d mana Semarang dapat jadi salah sesuatu destinasi di Jateng,” ujar Arnaz.

Dari tahun ke tahun, penyelenggaraan Semarang Great Sale memang selalu memperlihatkan kenaikan jumlah transaksi secara statistik. Dari jumlah peserta, tahun dahulu tercatat ada sekitar 1.130 peserta yg ikut meramaikan. Hal itu pun diungkapkan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Ada lonjakan statistik dalam penyelenggaraan Semarang Great Sale, Alhamdullilah laporan kemarin kalian berhasil menditribusikan 2 juta kupon, itu tiap transaksi Rp 50 ribu, itu artinya ada 100 miliar yg tercatat,” ujar Hendrar Prihadi.

Berkaca dari prestasi tersebut, pihak panitia mulai mengeluarkan 4 juta kupon bagi penyelenggaraan Semarang Great Sale tahun ini. Target tahun ini sedikit meningkat, yakni 200 – 300 miliar rupiah. Yang menariknya lagi, penyelenggaraan Semarang Great Sale tahun ini juga diikuti oleh pasar tradisional. Lengkap dari atas ke bawah.

“Semarang Great Sale tak cuma menengah ke atas, tahun ini ada 5 pasar tradisional dari atas hingga bawah segala sekmen ikut terjaring,” tambah Hendrar Prihadi.

Ketua Pelaksana Semarang Great Sale 2017 (kiri) (Randy/detikTravel)Ketua Pelaksana Semarang Great Sale 2017 (kiri) (Randy/detikTravel)

Dalam gelaran Semarang Great Sale 2017, ribuan hotel, restoran, maskapai hingga pasar tradisional mulai ikut meramaikan. Tentunya ada diskon gede-gedean yg dapat traveler dapat. Bahkan juga ada doorpsrize berhadiah 1 mobil dan 17 motor.

“Jadi dari seluruh hotel kuliner mall retail seperti segala membuat diskon selama sebulan penuh. Penerbangan include juga, mereka memberi diskon pas weekday rata-rata sebesar 10%, masing-masing ratenya beda,” ujar Ketua Pelaksana Semarang Great Sale, Mei Kristanti.

Usai sambutan dari Ketua KADIN dan Walikota Semarang, acara Semarang Great Sale 2017 pun resmi diluncurkan lewat ceremony tabuhan gendang. Acara peluncuran pun dikerjakan segera bersama Menpar Arief Yahya.

“Saya ucapkan selamat, sukses atas Pesona Semarang Great Sale, bismillahirahmanirahim Semarang Great Sale aku luncurkan,” ujar Arief diiringi tabuhan gendang.

(rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/15/083526/3447065/1382/siap-siap-belanja-pesona-semarang-great-sale-akan-digelar-awal-april
Terima kasih sudah membaca berita Siap-siap Belanja, Pesona Semarang Great Sale Akan Digelar Awal April!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Siap-siap Belanja, Pesona Semarang Great Sale Akan Digelar Awal April!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.