Seychelles Ikut Dukung Promosi Wonderful Indonesia

No comment 102 views

Berikut artikel Seychelles Ikut Dukung Promosi Wonderful Indonesia, Semoga bermanfaat

Jakarta – Acara budaya negara Seychelles, tetapi isinya promosi wisata Indonesia. Tidak masalah, yg utama Indonesia dan Seychelles saling mendukung pariwisata sesuatu sama lain.

“Kok mempromosikan Indonesia sih? Bukannya budaya Seychelles yg ditampilkan, ini malah tarian Indonesia,” itu disampaikan salah seorang tamu di acara Seychelles ‘Meet & Greet’ Wecome 2017 di Hotel Verada, Jakarta, Sabtu (21/1/2017) malam.

Seychelles, sebagai tuan rumah acara itu memang tak menampilkan sesuatu atraksi apapun malam itu. Acara yg dimulai pukul 19.30 WIB itu, dibuka dengan tarian khas Kalimantan.

Setelah itu, Duta Besar Seychelles Nico Barito memberi sambutan dan dilanjutkan dengan memperkenalkan tamu kehormatan yg hadir yakni Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokombey, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari dan desainer Wignyo Rahadi.

Dubes Seychelles dan para pejabat Indonesia (Iin/detikTravel)Dubes Seychelles dan para pejabat Indonesia (Iin/detikTravel)

“Malam ini memang ingin mempromosikan Wonderful Indonesia. Ada tarian, fashion show dan juga makanan Indonesia,” jelas Nico.

Setelah Nico sambutan, acara dilanjutkan dengan fashion show dari 8 desainer Indonesia antara yang lain Wignyo Rahadi, Rossie Rahmadi dan Priscilla Saputro. Setiap desainer menampilkan 4 outfit rancangannya.

Wignyo Rahadi dikenal dengan rancangannya yg menonjolkan unsur lokal seperti tenun. Rossie Rahmadi yaitu desainer busana muslimah dengan karya busana nan feminin, sederhana tetapi elegan.

Penampilan seni budaya Dayak (Iin/detikTravel)Penampilan seni budaya Dayak (Iin/detikTravel)

Fashion show karya desainer Indonesia itu ditampilkan selang-seling dengan tarian khas Kalimantan yg memukau. Sejumlah tamu undangan dari negara-negara sahabat bahkan ikut menari menikmati tarian yg didatangkan dari Kutai Kartanegara tersebut.

Bupati Rita menyatakan memang menjalin kerjasama dengan Seychelles bagi mempromosikan wisata Kutai Kartanegara ke dunia internasional. “Kita telah kerjasama sejak tahun lalu. Kita mulai gelar festival-festival tingkat internasional. Oktober, Kukar mulai jadi tuan rumah kongres folklore yg diikuti 130 negara,” jelas Rita kepada detikTravel.

Bupati Rita Widyasari (Iin/detikTravel)Bupati Rita Widyasari (Iin/detikTravel)

Nico menyampaikan sangat mendukung pengembangan pariwisata Indonesia. Menurutnya, karena Indonesia yaitu negara yg besar perlu ada pilot project buat mampu go international yakni Kukar. Meski begitu, ia mengingatkan pengembangan pariwisata Indonesia, tetap harus berdasarkan kearifan lokal.

Mempromosikan wisata Indonesia mulai menguntungkan buat brand image Seychelles. Tahun 2017 ini, negara ini ingin menjadi Sekjen World Tourim Organisation. “Benefit kalian adalah brand image,” kata Nico kepada detiktravel.

“Akan ada voting, Indonesia mitra terbaik kami, dengan dukungan Indonesia (semoga Seychelles menang),” lanjutnya .

Republik Seychelles yg penduduknya cuma 88 ribu jiwa terkenal dengan keindahan pariwisatanya. Salah satunya North Islan yg jadi tempat bulan madu Pangeran William dan Kate Middleton. (iy/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/22/112027/3402326/1382/seychelles-ikut-dukung-promosi-wonderful-indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Seychelles Ikut Dukung Promosi Wonderful Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Seychelles Ikut Dukung Promosi Wonderful Indonesia"