Setahun, Kota Malang Dikunjungi 5.000 Wisman

No comment 149 views

Berikut artikel Setahun, Kota Malang Dikunjungi 5.000 Wisman, Semoga bermanfaat

MALANG, KOMPAS.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara ke Kota Malang meningkat setiap tahun.

Tahun ini peningkatan kunjungan wisatawan lebih dari 10 persen dibanding dengan tahun sebelumnya. “Kita menargetkan setiap tahun naik 10 persen. Tapi ketika ini telah lebih dari 10 persen,” katanya ketika ditemui di Taman Singha Merjosari, Kamis (15/12/2016).

Ia menjelaskan, sampai ketika ini jumlah kunjungan wisatawan lokal telah mencapai hampir 3 juta orang. Sedangkan buat wisatawan mancanegara telah mencapai sekitar 5.000 orang. Harapannya, jumlah kunjungan wisatawan itu mulai selalu naik setiap tahunnya.

(BACA: Skybike, Wahana Rekreasi Baru di Kota Malang)

Menurut Wahyuni, pihaknya mulai membuat sebuah buku wisata dalam angka buat menarik wisatawan ke Kota Malang. Tidak cuma itu, ia juga mulai selalu mengembangkan taman – taman yg ada di Kota Malang.

Alasannya, taman di Kota Malang termasuk lokasi yg banyak diminati wisatawan selain wisata kuliner dan wisata kampung tematik.

“Taman-taman itu termasuk lokasi yg banyak dikunjungi. Kalau kami lihat pagi di taman banyak orang menikmati suasana. Itu dari luar daerah,” ungkap Wahyuni.

Selama ini, taman yg banyak dikunjungi wisatawan adalah taman yg ada di Alun-alun Kota Malang dan Alun-alun Tugu.

Selain itu juga ada taman Singha Merjosari yg telah dilengkapi dengan wahana baru berupa skybike atau sepeda angin.

“Semua wahana wisata nanti mulai kalian sampaikan melalui travel agent,” katanya.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/16/081000127/setahun.kota.malang.dikunjungi.5.000.wisman
Terima kasih sudah membaca berita Setahun, Kota Malang Dikunjungi 5.000 Wisman. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Setahun, Kota Malang Dikunjungi 5.000 Wisman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.