Serunya Mendaki Gunung Bromo Di Akhir Pekan

No comment 173 views

Berikut artikel Serunya Mendaki Gunung Bromo di Akhir Pekan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Liburan akhir minggu kali ini, kenapa tak mencoba mendaki Bromo? Gunung ini tak terlalu sulit didaki dan pemandangan sekitarnya pun sungguh memesona.

Kawah Bromo memang menjadi salah sesuatu daya tarik wisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Selain view sunrise dari Pananjakan atau Seruni, melihat kepulan asap segera dari Gunung Bromo mulai sangat menarik.

Berada tidak jauh dari kaki Gunung Batok dan Pura Luhur Poten, para pengunjung mampu memulai perjalanan menuju kawah. Di sana telah banyak penduduk suku Tengger dengan kudanya yg menawarkan transportasi buat naik ke atas.

Bagi Anda yg hobi berpetualang, tentu dapat memilih ingin berjalan kaki saja atau naik kuda menuju kawah Bromo karena keduanya sama-sama seru. Jika berjalan kaki, siapkan fisik yg prima karena perjalanan dipenuhi jalur bebatuan dan tanah yg becek di musim penghujan. Sementara seandainya memakai kuda, pengunjung mulai dibawa sampai ke gerbang 250 anak tangga menuju kawah.

Perjalanan ke atas sedikit melelahkan. Meski bebatuan tandus menjadi pemandangan dominan, ada dua bonus yg dapat dijadikan spot instagenik. Misalnya padang bunga atau lanskap kaki Gunung Batok yg berpadu dengan lereng batu. Ada juga lempengan tanah yg terbentuk akibat erupsi.

Untuk menuju kawah kalian harus menaiki anak tangga. Sesampainya di atas, kelihatan kawah Bromo menyemburkan asap belerang. Berhati-hatilah ketika melangkah karena pembatas kawah tak terlalu tinggi, ditambah lebar jalan di puncak cuma sekitar beberapa meter dan di seberangnya terdapat lereng curam.

Pemandangan kawah memang cuma berupa asap tebal. Namun seandainya menengok ke belakang di mana kalian memulai perjalanan, kelihatan pemandangan indah seperti pasir, pura, lembah hijau serta lereng batu yg menjadi jalur terjal pendakian. Seperti sebuah pelajaran hidup bahwa keindahan ketika berada di puncak itu kelihatan dari tempat di mana kalian memulainya, lengkap dengan semua rintangan dan tantangannya.

Dalam perjalanan turun, Anda dapat naik kuda yg memang sengaja ngetem menunggu penumpang atau kembali berjalan kaki. Meski cuma berupa lereng tandus, Gunung Bromo terus memikat siapa saja yg ingin melihatnya dari dekat. Ya, inilah salah sesuatu pengalaman mendaki yg tidak mulai terlupakan.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/24/122500/3422104/1025/serunya-mendaki-gunung-bromo-di-akhir-pekan
Terima kasih sudah membaca berita Serunya Mendaki Gunung Bromo di Akhir Pekan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Serunya Mendaki Gunung Bromo Di Akhir Pekan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.