Serunya Menapaki Jejak Lava Merapi Dari Atas Jeep

No comment 153 views

Berikut artikel Serunya Menapaki Jejak Lava Merapi dari Atas Jeep, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Beberapa ketika dahulu detikTravel sempat coba Lava Tour Merapi ketika Anniversary ke-1 d’Traveler. Seperti ini keseruannya!

Sabtu pagi, belasan jeep lawas berjajar bersiap membawa kami, peserta piknik anniversary ke-1 komunitas d’Traveler. Segera saja jeep-jeep berkapasitas hingga lima orang itu meluncur ke Dusun Petung, Desa Kepuharjo.

Dusun Petung adalah salah sesuatu dusun yg terkena dampak cukup parah ketika erupsi Merapi 2010. Dahsyatnya wedhus gembel bisa kami saksikan ketika mengunjungi Museum Sisa Hartaku. Rangka motor, sisa-sisa alat rumah tangga dan perabotan menjadi saksi bisu. Bahkan kerangka ternak sapi yg masih utuh ada di sini.

Di museum ini juga terpajang foto-foto sebelum dan sesudah erupsi Merapi, membawa pengunjung ke masa lalu. Dari Museum Sisa Hartaku, perjalanan berlanjut ke Batu Alien.

Sesuai namanya, di sini terdapat batu sangat besar yg menyerupai sebentuk wajah. Pemandangan dari Batu Alien sangat indah. Kita mampu memandang Merapi tersapu awan seandainya cuaca sedang cerah.

Penambang pasir tampak sibuk di dasar lembah yg sebelum erupsi dialiri Sungai Kali Gendol. Perjalanan semakin menanjak dan berbatu-batu menuju Bunker Kaliadem. Di bunker inilah beberapa orang relawan meregang nyawa ketika berlindung dari awan panas yg menerjang.

Puas menjelajahi dan berfoto-foto, kami dapat beristirahat di warung-warung di sekitar bunker. Tersedia beragam cemilan tradisional dan minuman. Segelas minuman jahe hangat sangat pas dengan udara lereng Merapi yg dingin. Selesai telah Lava Tour dan kalian pun diantar turun kembali.

Selesai? Ternyata tidak! Ketika melewati jembatan, tiba-tiba jeepp di belokan ke aliran Sungai Kuning. Keseruan baru saja dimulai. Pengemudi jeep menekan pedal gas, menyibak aliran air sungai, menciptakan cipratan air. Suara jeritan dan tawa lepas bersahutan. Dan kita seluruh dibuat basah. Seru sekali!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/06/103500/3363479/1025/serunya-menapaki-jejak-lava-merapi-dari-atas-jeep
Terima kasih sudah membaca berita Serunya Menapaki Jejak Lava Merapi dari Atas Jeep. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Serunya Menapaki Jejak Lava Merapi Dari Atas Jeep"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.