Serunya Main Dan Kasih Makan Rusa Di Taman Kampus USU

No comment 109 views

Berikut artikel Serunya Main dan Kasih Makan Rusa di Taman Kampus USU, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Liburan tidak harus ke tempat wisata yg jauh. Di Taman kampus USU (Universitas Sumatera Utara), ada taman yg dihuni rusa. Main sambil kasih makan rusa di sini sungguh seru!

Universitas Sumatera Utara atau yg dikenal juga dengan nama USU adalah salah sesuatu universitas terbesar di Sumatera Utara. Universitas ini berada di Jalan Dr Mansyur No 9, Kota Medan.

Selain sebagai salah sesuatu pusat pendidikan, ternyata USU juga yaitu salah sesuatu tempat rekreasi yg asyik di Kota Medan lho. ini karena di dalam komplek USU terdapat sesuatu taman hijau yg bernama Taman USU.

Taman USU berada tepat di depan gedung Rektorat USU dan tepat berseberangan dengan Rumah Sakit USU serta gampang dicapai dari pintu gerbang beberapa USU. Jadi taman ini gampang dikunjungi siapa pun. Taman ini umumnya ramai dikunjungi pada ketika sore hari.

Pengunjungnya pun bukan cuma dari kalangan mahasiswa saja, banyak juga orang tua yg membawa keluarganya buat bersantai di taman ini. Hal itu disebabkan selain teduhnya taman ini karena dihiasi berbagai pepohonan yg rindang dan air mancur, tapi juga karena di sini terdapat penangkaran rusa yg dibuat seolah taman hewan mini.

Taman USU ini tidaklah seberapa luas dan cuma berisi sekitar 25 ekor rusa saja. Rusa-rusa tersebut dari macam rusa totol berbintik, rusa timur dan kijang mas, kijang ini mirip rusa. Selain rusa, di sini juga terdapat angsa, burung dan ayam. Biasanya anak-anak yg berkunjung mulai memberi makan rusa dengan wortel atau sayuran yg dapat dibeli di tempat penangkaran rusa.

Penangkaran ini sendiri dibangun pada tahun 2013 dengan bantuan dari Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) Rahmat Shah. Selain sebagai tempat penitipan, rusa-rusa ini menjadi riset dan penelitian buat mahasiswa kedokteran hewan di USU.

Jadi, selain berguna buat pendidikan, keberadaan taman ini juga sangat berguna sebagai tempat bersantai untuk mahasiswa maupun keluarga, apalagi untuk anak-anak karena mampu berinteraksi dengan rusa dari dekat dan gratis. Semoga taman ini tetap lestari ke depannya.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/08/103400/3314531/1025/serunya-main-amp-kasih-makan-rusa-di-taman-kampus-usu
Terima kasih sudah membaca berita Serunya Main dan Kasih Makan Rusa di Taman Kampus USU. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Serunya Main Dan Kasih Makan Rusa Di Taman Kampus USU"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.