Serasa Orang Timur Tengah, Naik Unta Di Gurun Pasir

No comment 166 views

Berikut artikel Serasa Orang Timur Tengah, Naik Unta di Gurun Pasir, Semoga bermanfaat

Dubai – Hidup di gurun pasir dan naik unta, itulah apa yg orang Timur Tengah lakukan. Kamu pun dapat merasakan pengalaman tersebut ketika melancong ke Dubai.

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara ‘Indonesia Media Fam Trip’ bersama rombongan media dari Jakarta dari tanggal 20 sampai 23 November 2016. Salah sesuatu destinasi yg dituju adalah Dubai Desert Conservation Reserve. Lokasinya di E-66, Dubai Al Ain Highway, Murqqab Exit 50 atau sekitar 45 menit dari pusat Kota Dubai.

Yasser, peandu dari Arabian Adventures menemani awak media. Dia pula yg mengendarai mobil Land Cruiser, mengajak kita menjelajahi dan bermanuver selayaknya off road di gurun pasir. Selama perjalanan itu pula, dua kali mata ini melihat orang-orang yg naik unta.

“Ya, itulah orang-orang asli Timur Tengah. Unta adalah teman hidup mereka, menjadi alat transportasi bagi melewati gurun pasir,” katanya kepada detikTravel.

Turis yg sedang naik unta di camp Arabian Adventures (Afif/detikTravel)Turis yg sedang naik unta di camp Arabian Adventures (Afif/detikTravel)

Sejak zaman dulu, unta telah melekat pada kehidupan orang-orang Timur Tengah. Hewan ini memang tahan banting bagi menebus gurun pasir. Hal tersebut dikarenakan keajaiban Sang Maha Kuasa menciptakan sistem pengaturan air di dalam tubuh unta.

“Unta sekali minum mampu meneguk 100 liter air lebih dan menjadi cadangan mereka. Sistem tubuhnya juga sangat efisien buat mengatur air,” terang Yasser.

Namun kini, unta di Dubai dan di dua negara Timur Tengah (yang telah terhitung maju) tidak lagi sekadar alat transportasi. Unta ‘diallihfungsikan’ buat wisata serta jadi ajang balap unta.

Serasa jadi orang Timur Tengah! (Afif/detikTravel)Serasa jadi orang Timur Tengah! (Afif/detikTravel)

Khusus bagi wisata, unta mulai menjadi atraksi buat turis. Tidak, unta tak dilatih buat melukis atau bermain bola melainkan turis mampu coba segera pengalaman naik unta. Lebih sepsial lagi, naik untanya di gurun pasir!

“Seperti orang Timur Tengah asli bukan, naik unta di gurun pasir bukan di kebun binatang,” celetuk Yasser.

Naik unta juga deg-degan lho. Saat naik unta, dia harus duduk dulu. Kemudian kami pelan-pelan naik, lantas sang unta berdiri. Harus pegangan agar tak jatuh karena terguncang. Begitu pun ketika turun, harus lebih kencang pegangan ke pegangan tangan yg disediakan di bagian depan dan belakang badan.

Momen ketika unta sedang berdiri (Afif/detikTravel)Momen ketika unta sedang berdiri (Afif/detikTravel)

Nyaman juga ketika menunggangi unta. Tidak sesakit naik kuda, kerena unta juga tak berlari kencang. Saat itu, aku naik unta di Camp Arabian Adventures. Camp dari operator tur ini menawarkan banyak pengalaman dari main sandboarding sampai naik unta ini.

“Kalau ke Timur Tengah ya harus naik unta,” ucap Yasser. (bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/08/082000/3365859/1520/serasa-orang-timur-tengah-naik-unta-di-gurun-pasir
Terima kasih sudah membaca berita Serasa Orang Timur Tengah, Naik Unta di Gurun Pasir. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Serasa Orang Timur Tengah, Naik Unta Di Gurun Pasir"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.