Serasa Mandi Bersama Alam, Datanglah Ke Bendungan Kapuntori

No comment 77 views

Berikut artikel Serasa Mandi Bersama Alam, Datanglah ke Bendungan Kapuntori, Semoga bermanfaat

TERIAKAN gembira anak-anak kecil terdengar jelas saat sedang bermain di dalam kolam air yg berukuran besar. Beberapa orang dewasa kelihatan asyik bercengkerama di bawah pohon besar sambil sesekali mengawasi anak kecil tersebut.

Kolam tersebut rupanya bendungan air buat mengairi sawah-sawah yg berada di Kelurahan Watumotobe, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Bendungan tersebut pun disulap menjadi tempat wisata untuk warga sekitar.

Air bendungan tersebut memang kelihatan jernih kehijauan akibat dari bayang-bayang pepohonan yg berada di sekitar air bendungan tersebut.

Menurut seorang warga sekitar, Kardin (40), air bendungan tersebut yaitu air yg berasal dari gunung.

“Ini dibuat seperti kolam yg besar, agar airnya bisa mengairi sawah-sawah yg berada di bawah. Namun banyak warga suka tiba mandi berenang di sini, karena airnya dingin dan jernih. Ini air dari atas gunung yg mengalir dari mata air,” kata Kardin, Minggu (29/5/2016).

Di samping kolam air bendungan tersebut, terdapat dua gazebo yg dibangun sebagai tempat bernaung untuk para pengunjung yg tiba menikmati air bendungan.

Seorang pengunjung, Wawan (30), yang berasal Kota Baubau, mengaku sangat puas mampu bisa menikmati air bendungan di Kecamatan Kapuntori ini.

“Kalau dari Kota Baubau, jaraknya cukup lumayan jauh, hampir sejam. Tapi setelah mandi di sini rasanya sangat menyegarkan. Rasanya puas dapat mandi di sini,” kata Wawan.

Ia menambahkan, air bendungan ini tempatnya sangat bagus karena sangat alami dikelilingi dengan pepohonan yg besar.

Menurut Wawan, air bendungan tersebut yaitu permandian yg alami, karena bendungan tersebut menyatu dengan alam.

“Saya baru kali ini tiba ke sini, tempatnya sangat natural dan alami. Jadi kami mandi seperti mandi tempat alam terbuka. Saya suka dengan permandian begini, seperti mandi bersama alam,” ucap Wawan.

Nah langsung luangkan waktu Anda bagi bisa menikmati permandian air bendungan Kapuntori. Untuk masuk ke permandian ini tak diterapkan pungutan retribusi kepada para pengunjung. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/29/114100227/Serasa.Mandi.Bersama.Alam.Datanglah.ke.Bendungan.Kapuntori
Terima kasih sudah membaca berita Serasa Mandi Bersama Alam, Datanglah ke Bendungan Kapuntori. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Serasa Mandi Bersama Alam, Datanglah Ke Bendungan Kapuntori"