Serasa Di Negeri Sendiri Saat Ke Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur

No comment 138 views

Berikut artikel Serasa di Negeri Sendiri Saat ke Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur, Semoga bermanfaat

Kuala Lumpur – Sebuah pasar di Kuala Lumpur mulai membuat seluruh orang Indonesia yg masuk ke sana seperti berada di negeri sendiri. Hampir semuanya serba Indonesia.

Jangan heran seandainya mendengar berbagai jenis logat daerah Indonesia di kawasan Pasar Tradisional Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia. Pasar ini memang andalan Warga Negara Indonesia (WNI) yg tinggal di Malaysia. detikTravel menjelajah pasar ini akhir minggu kemarin.

Pasar tradisional Chow Kit ini cukup lengkap. Mulai dari daging sapi, daging ayam, ikan, sayuran hingga buah-buahan. Komoditas yg dijual tak ada beda dengan pasar tradisional di Indonesia. Namun di Chow Kit lebih bersih dan tertata rapi.

Pedagang ikan, daging dan ayam dipisahkan dari penjual sayuran dan buah-buahan. Masing-masing milik tempat tersendiri. Sehingga gampang buat mencari sesuai dengan kebutuhan.


Aneka buah-buahan (Avitia/detikTravel)

Chow Kit ini milik rupa yg sangat Indonesia. Suasananya seperti sedang berada di pasar moderen Indonesia. Karena tidak cuma pembeli saja, penjualnya juga banyak yg yaitu keturunan Indonesia dari beragam suku. Jadi jangan heran seandainya menemukan produk-produk bumbu masakan atau mi instan di Indonesia di tempat ini.

Selain menjual ikan, sayur dan buah-buahan. Di tempat ini juga ada penjual kerupuk dan aneka camilan kiloan yg ada di Indonesia. Seperti emping, kerupuk udang dan lainnya.

Selain itu, masih di area pasar Chow Kit, terdapat penjual daster batik, tas, sepatu dan kosmetik dengan harga terjangkau.

Setelah lelah berbelanja, ā€ˇperut dapat diisi dengan aneka sajian khas Indonesia yg ada di sekitar Chow Kit. Seperti pecel ayam, sate padang, lontong sayur dan makanan khas Indonesia lainnya. Ayo blusukan ke sana!


Aneka ikan-ikanan (Avitia/detikTravel)

(avi/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/02/091535/3266397/1520/serasa-di-negeri-sendiri-saat-ke-pasar-chow-kit-kuala-lumpur
Terima kasih sudah membaca berita Serasa di Negeri Sendiri Saat ke Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Serasa Di Negeri Sendiri Saat Ke Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.