Serasa Di Inggris, Upacara Pergantian Penjaga Di Istana Negara Jakarta

Berikut artikel Serasa di Inggris, Upacara Pergantian Penjaga di Istana Negara Jakarta, Semoga bermanfaat

Jakarta – Seperti di Inggris, pergantian penjaga istana di Tanah Air mampu disaksikan khalayak ramai. Traveler mampu melihatnya di halaman luar Istana Merdeka, Jakarta.

Di London, Inggris, prosesi pergantian pasukan penjaga Istana Buckingham telah lama menjadi terbuka bagi umum dan menjadi atraksi wisata favorit turis. Aksi pasukan berbaju merah dan bertopi bulu tersebut mampu disaksikan setiap hari pukul 11.30 waktu setempat.

Nah, sejak Juli 2016 pergantian jaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di wilayah Istana Kepresidenan, Jakarta juga terbuka buat umum. Prosesi ini pun menjadi pilihan atraksi wisata buat warga dan turis di ibukota.

Dari keterangan yg dikumpulkan detikTravel, Kamis (1/9/2016), bedanya dengan di London, pergantian penjaga istana di Jakarta ini tak dapat disaksikan setiap hari melainkan cuma hari Minggu minggu ke-2 setiap bulannya.

(Muhammad Iqbal/detikTravel)

Traveler yg penasaran dengan pergantian penjaga tersebut dapat menyaksikannya dari halaman luar Istana Merdeka pukul 08.00 WIB. Prosesi berlangsung sekitar 30 menit.

Para Paspampres mengenakan seragam merah dengan baret biru. Rangkaian atraksi seperti kerapihan seragam hingga lempar senjata, segala tersaji di depan mata traveler.

Selfie dengan latar Paspampres (Muhammad Iqbal/detikTravel)

Pengunjung yg menyaksikan prosesi ini cukup padat. Sebaiknya traveler telah datang di luar Istana Merdeka paling tak setengah jam sebelumnya, agar dapat mendapat spot yg lega buat menyaksikan serta mengabadikan pergantian penjaga.

Setelah prosesi usai, sebaiknya jangan segera pulang. Sebelum Paspampres kembali masuk Istana, wisatawan mendapat kesempatan foto bareng Paspampres, baik selfie ataupun foto ramai-ramai sekaligus bersama teman. Selain itu, pengunjung pun mampu menikmati lagu wajib nasional yg dimainkan oleh Marching Band Paspampres. Pastinya seru!

Atraksi Marching Band Paspampres (Bagus Prihantoro/detikcom)
(Bagus Prihantoro/detikcom)

(krn/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/01/075058/3288309/1519/serasa-di-inggris-upacara-pergantian-penjaga-di-istana-negara-jakarta
Terima kasih sudah membaca berita Serasa di Inggris, Upacara Pergantian Penjaga di Istana Negara Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Serasa Di Inggris, Upacara Pergantian Penjaga Di Istana Negara Jakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.