Sepotong ‘New York’ Di China

No comment 114 views

Berikut artikel Sepotong ‘New York’ di China, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Shanghai disebut-sebut sebagai New York-nya Asia. Bangunan dan suasana kota metropolitan ini mirip dengan New York, apalagi kawasan The Bund.

Daerah di Negeri Tirai Bambu yg mirip seperti New York di amerika serikat merupakan kawasan The Bund di tepian sungai Huang Pu di Kota Shanghai. Kota shanghai yg metropolis telah terkenal dari abad ke-18 oleh para pelaut asing sebagai kota pelabuhan yg sibuk. Dulunya, ratusan bahkan ribuan pelaut asing berkunjung ke kota pelabuhan ini.

Mereka akan mendirikan gedung-gedung perkantoran yg ditahun 1920an yaitu kota super modern di wilayah Asia. Tidak diragukan lagi bahwa inilah kota Asia rasa New York yg masih mampu disaksikan hingga ketika ini.

Semua bangunan tinggi bergaya art deco yg dibangun pada tahun 1920an sungguh-sungguh dirawat oleh pemerintah Tiongkok dan menjadi objek wisata yg mampu dinikmati oleh jutaan wisatawan asing yg berkunjung ke sana. Dan bahkan Shanghai menempati daftar salah sesuatu kota termahal di dunia.

Menurut sejarah, hampir seluruh negara Eropa mempunyai perwakilan dagang di kota pelabuhan ini dan mereka mendirikan bangunan tinggi yg menawan buat memperlihatkan kedigdayaan dalam hal perdagangan.

Jalur pedestrian yg cukup lebar dan butik serta hotel mewah tersebar di kawasan ini. Menyusuri gedung-gedung tua nan cantik seperti berada di New York.

Bahkan Anda dapat melihat perbedaan nuansa dari siang ke malam hari. Di malam hari kawasan gedung tua ini ditaburi ratusan lampu sorot yg menghiasi gedung-gedung. Sangat cantik!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/08/105500/3224121/1025/sepotong-new-york-di-china
Terima kasih sudah membaca berita Sepotong ‘New York’ di China. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sepotong ‘New York’ Di China"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.