Seperti Ini Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Sangiang

No comment 101 views

Berikut artikel Seperti Ini Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Sangiang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Satu lagi permata cantik dari Banten. Pulau Sangiang tidak cuma milik pesisir yg indah, tetapi juga alam bawah laut yg memukau.

Pulau sangiang mempunyai garis pantai yg lumayan panjang dan memiliki dua spot menarik di dalamnya. Kita bisa menikmati itu seluruh dengan cara trekking dan kali ini saya mulai memamerkan kami mulai keindahan bawah laut Pulau Sangiang.

Tempat kalian camping bernama Lagoon Bajo, ingat spelling ini bukan Labuan Bajo yg tersohor di Nusa Tenggara Timur sana. Tapi ini adalah tempat spot snorkling yg diandalkan di Pulau Sangiang ini. Walaupun saya belum pernah ke Labuan Bajo disana namun setidaknya saya pernah menginjakkan kaki di Lagoon Bajo Pulau Sangiang dan saya berharap semoga keindahan bawah laut disini tak kalah indahnya.

Dari bibir pantai pun air laut telah sangat jernih itu terbukti dengan karang karang di bawah permukaan yg kelihatan dengan jelasnya. Tak butuh waktu lama kira kira 5 menit berlayar dari bibir pantai kapal segera lego jangkar. Snorkel dan fin pun juga telah menempel di badan masing masing.

Kami bergantian menyelam ke dalam permukaan air bagi lebih mendekat ke dasar lautan dan melihat lebih jelas karang karang yg ada di dalamnya. Kedalaman berkisar antara 3 – 5 meter, untuk kita yg tidak terbiasa free dive cukup membuat dada ngos ngosan menahan nafas.

Kawan kawan yg yang lain nampak akan masuk ke dalam air, menikmati keindahan bawah laut Pulau Sangiang ini. Bagi kami yg belum benar benar dapat berenang atau telah dapat namun takut dengan kedalaman alangkah baiknya memakai Life Jacket saja dengan alasan keamanan. Karena dengan melihat dari permukaan air keindahan bawah laut Pulau Sangiang telah mampu kami nikmati.

Spot kedua berjarak juga tidak terlalu jauh dari spot yg pertama. Namun disini dengan air yg lebih dangkal dari spot pertama. Dan karang karang pun makin kelihatan jelas dari permukaan air. Kembali kami menceburkan diri dari atas kapal, namun kali ini kalian harus lebih hati hati agar tak terbentur karang karenan dangkalnya permukaan air.

Karang karang di spot kedua ini juga masih cukup terjaga namun entah kenapa ikan ikan di sekitaran sini sangat sedikit, padahal penutupan karang di dasar cukup sempurna. Arus pun cukup tenang jadi kami dapat bersantai snorkling dengan perasaan aman apalagi ada guide di kapal yg senantiasa mengawasi tingkah polah kita.

Pulau sangiang ini adalah destinasi wajib yg harus dikunjungi buat kami pecinta Snorkling Atau juga dapat diving karena di pulau ini juga menawarkan dua spot diving yg cukup menarik menurut penuturan sang kapten kapal. Dan saya berharap kelestarian terumbu karang disekitaran pulau ini tetap terjaga selamanya agar kelestarian ekosistem di dalamnya juga ikut terjaga.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/30/141600/3262110/1025/seperti-ini-keindahan-alam-bawah-laut-pulau-sangiang
Terima kasih sudah membaca berita Seperti Ini Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Sangiang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Seperti Ini Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Sangiang"