Seperti Ini Kegiatan Siswa Surabaya European School Di Banyuwangi

Berikut artikel Seperti Ini Kegiatan Siswa Surabaya European School di Banyuwangi, Semoga bermanfaat

BANYUWANGI, KOMPAS.com – Rombongan dari Surabaya European School yg terdiri dari 8 siswa dan 4 pendamping mengunjungi Banyuwangi, Jawa Timur. Para siswa mengikuti kegiatan outbond dan berinteraksi dengan masyarakat di Banyuwangi buat mendapatkan medali Internasional sebagai salah sesuatu kegiatan rutin di sekolah mereka.

Imelda, salah sesuatu pendamping kepada KompasTravel, Kamis (16/6/2016), menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan setiap tahun.

Para siswa yg berusia antara 12-16 tahun tersebut selain belajar bagaimana berinteraksi dengan lingkungan baru juga dikenalkan dengan budaya yg sebelumnya tak mereka ketahui.

Mereka tak ditemani guru ataupun orang tua tetapi para pendamping yg berasal dari relawan yg terdiri dari wali murid.

“Awalnya buat tahun ini kalian mulai ke Thailand tetapi banyak orang tua murid yg mengusulkan bagaimana seandainya di dalam negeri saja agar lebih mengenal Indonesia. Apalagi mereka sebagian adalah anak-anak ekspatriat berkebangsaan asing. Atas rekomendasi dua rekan akhirnya kita memilih Banyuwangi karena ada Ijen,” jelas perempuan berambut panjang tersebut.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Rombongan Surabaya European School ketika berinteraksi dengan anak-anak Kampung Batara, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (16/6/2016).

Selama di Banyuwangi, mereka tinggal di home stay punya masyarakat dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Gunung Ijen buat melihat api biru (blue fire), dahulu dilanjutkan dengan mengunjungi kampung wisata Temenggungan yg berada di tengah kota.

“Untuk hari kedua kalian melakukan wisata petik kopi di daerah Gombeng dan ke Kampung Batara bagi berinteraksi dan bermain-main dengan anak anak,” ungkapnya.

Mereka menutup kegiatan dengan mengunjungi Bangsring Under Water bagi melakukan penanaman terumbu karang di Selat Bali serta melakukan aksi sosial bersih-bersih Pulau Tabuhan.

“Bukan cuma sekadar berwisata, berkunjung tetapi juga berbagi, berdiskusi dengan banyak orang. Nanti para siswa masing-masing mulai membuat laporan perjalanan mereka,” tambah Imelda.

Widie Nurmahmudy, pelopor Kampung Batara kepada KompasTravel mengaku senang mendapatkan kunjungan dari Siswa Surabaya European School.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Salah sesuatu siswa Surabaya European School sedang melukis bersama anak-anak Kampung Batara, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (16/6/2016).

Dia menjelaskan para siswa yg tiba dijadikan sesuatu tim dengan anak-anak Kampung Batara. Lalu mereka melukis bersama-sama di salah sesuatu sumber mata air di wilayah Kalipuro.

“Interaksi dengan para siswa membuat anak anak Kampung Batara semakin yakin diri dan melatih bahasa Inggris mereka walau masih sederhana. Untungnya mereka banyak yg mengerti bahasa Indonesia,” kata Widie sambil tersenyum. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/18/062714027/seperti.ini.kegiatan.siswa.surabaya.european.school.di.banyuwangi
Terima kasih sudah membaca berita Seperti Ini Kegiatan Siswa Surabaya European School di Banyuwangi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Seperti Ini Kegiatan Siswa Surabaya European School Di Banyuwangi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.