Seperti Finlandia, AS Juga Punya Festival Gendong Istri

No comment 82 views

Berikut artikel Seperti Finlandia, AS Juga Punya Festival Gendong Istri, Semoga bermanfaat

Maine – Festival gendong istri tak cuma ada di Finlandia, tetapi juga di AS. Berikut keseruan acaranya yg berlangsung pada akhir minggu lalu.

Apabila Finlandia milik festival gendong istri Eukonkanto, maka kota Maine di Amerika Utara milik North American Wife Carrying Championship. Dilansir detikTravel dari situs resminya, Selasa (11/10/2016) acaranya diselenggarakan pada Sabtu (8/10) dahulu di resor ski Sunday River, AS.

Seperti sebelumnya, event yg sudah memasuki penyelenggaraan ke-17 itu kembali diramaikan oleh banyak wisatawan. Pesertanya pun diwajibkan bagi menggendong sang istri atau pasangan dan melewati segala rintangan hingga mencapai garis finish.

Sedikit mundur ke belakang, perlombaan unik itu diketahui berasal dari legenda Finlandia pada abad ke-19 yg bernama Ronkainen Sang Pencuri. Konon bagi menjadi bagian pencuri Ronkainen, para prianya diuji terlebih dulu buat melewati rintangan sambil diberi beban barang atau wanita. Nyeleneh.

Oleh sebab itu, event North American Wife Carrying Championship pun dikerjakan bagi mencari jawara yg mulai diikutkan dalam kejuaraan dunia festival gendong istri di Finlandia.

Kalau tak hati-hati mampu tergelincir (Travel Sports Adventure with Derek/Youtube)Kalau tak hati-hati mampu tergelincir (Travel Sports Adventure with Derek/Youtube)

Secara aturan, sesuatu tim harus terdiri dari pria dan wanita yg sudah berumur 21 tahun ke atas. Lucunya, perempuan atau pria yg tergabung dalam sesuatu tim tak diharuskan suami istri. Mungkin mampu yang lain ceritanya kalau event ini diadakan di Indonesia.

Selain itu juga ada posisi yg harus dilakukan, misalnya posisi ‘Estonian carry’. Posisi tersebut mengharuskan sang wanita memegang dada sang pria dengan posisi terbalik. Sementara paha sang wanita mengepit leher sang pria.

Setelah posisi siap, setiap tim mulai diadu dengan tim lain. Tantangannya pun bervariasi dari meda yg kering hingga basah. Yang pasti peserta harus bersiap kotor seandainya ingin menang!

Untuk tahun ini, event North American Wife Carrying Championship pun dimenangkan oleh Elliot dan Giana Storey, disusul Kirsten dan Jake Barney di posisi beberapa dan Mike Kress dan Anna-Lena Schneider di posisi tiga. Meriah!

Sang pemenang pertama pun berkesempatan bagi mengikuti ajang serupa di Finlandia. Lalu ada juga hadiah uang serta bir buat pemenang lainnya. Diestimasi Sekitar 50 tim hadir dalam acara tersebut seperti diberitakan US News.

(krn/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/11/161030/3318110/1520/seperti-finlandia-as-juga-punya-festival-gendong-istri
Terima kasih sudah membaca berita Seperti Finlandia, AS Juga Punya Festival Gendong Istri. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Seperti Finlandia, AS Juga Punya Festival Gendong Istri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.