Seperti Apa “Presidential Suite”, Kamar Termewah Dan Termahal Di Hotel?

Berikut artikel Seperti Apa “Presidential Suite”, Kamar Termewah dan Termahal di Hotel?, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Hotel biasanya terdiri dari dua tipe kamar. Perbedaan biasanya berada pada luas dan fasilitas yg akhirnya memengaruhi tarif menginap kamar tersebut.

Biasanya, tipe kamar hotel terbaik di hotel berbintang disebut presidential suite atau disebut juga royal suite. Tipe ini umumnya cuma ada di hotel bintang lima. Tamu VVIP yg menginap di hotel bintang lima lazimnya ditempatkan di presidential suite. 

Presidential suite adalah tipe Kamar yg memiliki fasilitas lengkap dan disediakan bagi tamu yg menyukai privasi. Tipe kamar ini ditemukan di hotel berbintang lima. Disebut presidential suite juga bagi memperlihatkan bahwa ini yaitu kategori kamar tertinggi di hotel tersebut,” kata Executive Director Jakarta Hotels Association, Arini N. Yulianti ketika dihubungi KompasTravel, Sabtu (4/3/2017). 

Berbagai fasilitas mewah tersedia khusus buat tamu yg menginap di kamar presidential suite. Mulai dari kamar yg lebih dari satu, hingga dapat tiga ruang tidur, ruang tamu, ruang makan, area kerja yg besar, hingga kolam renang pribadi. 

http://www.rajpalace.com/ The Presidential Suite, The Raj Palace Hotel, Jaipur, India

“Kamar ini juga biasanya menyediakan layanan pribadi seperti butler. Fasilitas yg terpenting adalah akses khusus yg segera mengarah ke kamar tersebut,” kata Arini.

Tak jarang menurut Arini, kamar presidential suite sampai dilengkapi dengan ruang olahraga pribadi hingga jendela anti peluru. “Masing-masing hotel berbeda,” kata Arini.

Karena fasilitas dan pelayanan yg maksimal, tidak heran tamu kamar presidential suite biasanya adalah orang penting.

“Tamu yg menginap tipe kamar ini adalah tamu yg lebih mengutamakan privasi atau tamu yg betul-betul membutuhkan kelengkapan fasilitas dan pelayanan yg ditawarkan kamar presidential suite,” ungkap Arini.

Tarif menginap buat kamar presidential suite di hotel-hotel bintang lima di Jakarta harganya dapat mencapai ratusan juta rupiah. Arini menuturkan kisaran tarif menginap di kamar presidential suite di Jakarta sekitar 5.000-13.000 dollar AS atau setara dengan Rp 65-170 juta per malam.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/03/05/200500527/seperti.apa.presidential.suite.kamar.termewah.dan.termahal.di.hotel.
Terima kasih sudah membaca berita Seperti Apa “Presidential Suite”, Kamar Termewah dan Termahal di Hotel?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Seperti Apa “Presidential Suite”, Kamar Termewah Dan Termahal Di Hotel?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.