Seperti Apa, Gembok Cinta Di Negara Paling Bahagia Sedunia

No comment 102 views

Berikut artikel Seperti Apa, Gembok Cinta di Negara Paling Bahagia Sedunia, Semoga bermanfaat

Kopenhagen – Salah sesuatu negara paling bahagia sedunia, adalah Denmark. Soal wisata, negara ini pun milik banyak tempat wisata seperti gembok cinta di Nyhavn.

Coba ketik negara paling bahagia di dunia pada internet, pasti salah sesuatu negaranya adalah Denmark. Negara yg sangat nyaman dan aman, tempat-tempat wisatanya pun asyik buat dikunjungi.

BACA JUGA: Belajar dari Denmark, Negara Paling Bahagia di Dunia

Selain Tivoli, ikon Kopenhagen sebagai ibukota negara Denmark, lainnya adalah Nyhavn. Bagi traveler yg ingin ke Denmark, Nyhavn tentu mulai muncul pertama kali sebagai salah sesuatu tujuan utama. Maklum sejumlah situs travel menempatkan Nyhavn sebagai tempat yg wajib dikunjungi di Denmark.

Potret Nyhavn (Erwin/detikTravel)Foto: undefined
Potret Nyhavn (Erwin/detikTravel)

detikTravel mengunjungi Nyhavn di hari kedua berada di Kopenhagen dua waktu lalu. Dalam bahasa Denmark, Nyhavn berarti pelabuhan baru atau new harbour. Disebut sebagai ‘Pelabuhan Baru’ karena desain areanya yg menyerupai sebuah kanal lengkap dengan sejumlah perahu berukuran sedang.

Di samping kanan dan kiri kanal terdapat aneka bangunan klasik dengan cat warna-warni sehingga terbentuklah sebuah fasad yg artistik di tepi perairan Nyhavn. Bagi pengunjung yg ingin menikmati arsitektur bangunan di Kopenhagen dapat melakukan trip dengan menyewa boat yg disediakan.

Deretan kafe di pinggrian pelabuhannya (Erwin/detikTravel)Foto: undefined
Deretan kafe di pinggrian pelabuhannya (Erwin/detikTravel)

Bila tidak ingin naik boat, menikmati santap siang atau sekadar minum kopi di sejumlah cafe dan restoran yg berada di pinggir kanal. Pengunjung juga dapat berfoto dengan latar kanal dan bangunan artistik di Nyhavn.

Pada siang hari hingga menjelang senja, kawanan Nyhavn banyak dikunjungi oleh warga dan turis yg tiba ke Kopenhagen. Pengunjung memburu suasana romantis di tempat ini.

Gembok cinta di Nyhavn (Erwin/detikTravel)Foto: undefined
Gembok cinta di Nyhavn (Erwin/detikTravel)

Beberapa pasangan muda-mudi menyempatkan buat memasang ‘gembok cinta’ di pagar jembatan kanal. Ada juga yg berfoto dengan latar bangunan Nyhavn dan perahu.

Entah darimana sejarah gembok cinta di sana. Gembok cinta tersebut ada di salah sesuatu sisi jembatan yg dipenuhi cuma dua gembok saja. Tapi justru mungkin karena inilah, bikin turis makin penasaran tiba ke Nyhavn. Siapa tahu, kamu juga mau coba menggembok cinta bersama kekasih di sana. (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/21/072548/3325944/1520/seperti-apa-gembok-cinta-di-negara-paling-bahagia-sedunia
Terima kasih sudah membaca berita Seperti Apa, Gembok Cinta di Negara Paling Bahagia Sedunia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Seperti Apa, Gembok Cinta Di Negara Paling Bahagia Sedunia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.