Sensasi Perayaan Tahun Baru Di Kapal Pelni Berusia 32 Tahun

No comment 107 views

Berikut artikel Sensasi Perayaan Tahun Baru di Kapal Pelni Berusia 32 Tahun, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Malam pergantian tahun baru 2016 ke 2017 ini terbilang istimewa. Saya merayakannya di atas laut, tepatnya di atas Kapal Umsini. 

Ini adalah kapal PT Pelni yg melayani rute dari Kijang menuju Maumere. Berusia 32 tahun, Kapal Umsini akhirnya milik peran yang lain yakni sebagai kapal wisata.

PT Pelni buat pertama kalinya mengadakan perayaan pergantian tahun baru. Tak tanggung-tanggung, peminat perayaan tahun baru melebihi 300 orang. Target peserta yg tadinya 100 orang mencapai total 526 orang. Terbagi menjadi 326 peserta perayaan tahun baru dan 200 penumpang asli Kapal Umsini.

Untuk ikut serta dalam pelayaran Kapal Umsini khusus tahun baru, para peserta dikenakan biaya Rp 500.000 per orang dewasa dan Rp 250.000 bagi anak-anak. Harganya terbilang terjangkau, mengingat kapal berlayar hampir 10 jam dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju perairan Kepulauan Seribu.

BACA JUGA: Perdana, Pelni Gelar Perayaan Tahun Baru di Atas Kapal

Berbagai acara disiapkan oleh PT Pelni buat menghibur para peserta. Mulai dari kegiatan face painting atau melukis wajah dengan berbagai bentuk lucu, photo booth bersama dan segera cetak, hiburan musik live, hiburan musik di atas dek kapal, berbagai permainan, sampai acara puncak yakni pertunjukan kembang api.

Sayang pertunjukan kembang api batal karena tidak mendapat izin dari Syahbandar, berhubung lokasi Kapal Umsini berlayar juga yaitu jalur penerbangan. Alhasil, kembang api digantikan dengan bunyi suling kapal dan enam kali tembakan suar.

Beberapa peserta melihat kembang api Ancol dari kejauhan. Meski tanpa pesta kembang api di atas kapal, pergantian tahun baru tetap berjalan meriah karena hadirnya musik segera dari DJ.

BACA JUGA: Paket Tahun Baru Pelni ke Kepulauan Seribu, Peminat Membeludak

Selesai merayakan kemeriahan malam tahun baru, para peserta kembali ke kamar masing-masing buat menyambut hari baru di tahun 2017.

PT Pelni akan merambah sektor pariwisata sejak tahun 2014. “Naik pesawat kan lebih murah, jadi orang -orang lebih memilih naik pesawat sekarang. Untuk apa berlama-lama di kapal. Sekarang harus ubah mindset kalau naik kapal Pelni itu bagi mencapai tujuan. Misal kemarin ke Raja Ampat. Ini lini bisnis yg dimulai sekarang. Termasuk target dari Arief Yahya, Pelni harus jadi hotel terapung yg berlayar di destinasi 10 prioritas,” kata Direktur PT Pelni Elfien Guntoro ketika jumpa pers di atas Kapal Umnisi (31/12/2016).

Tahun 2017, PT Pelni berencana mulai selalu merambah sektor pariwisata dan MICE. PT Pelni tengah menyiapkan 26 kapal yg mampu menampung acara wisata, rapat, pernikahan, sampai wisuda.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/01/090600627/sensasi.perayaan.tahun.baru.di.kapal.pelni.berusia.32.tahun
Terima kasih sudah membaca berita Sensasi Perayaan Tahun Baru di Kapal Pelni Berusia 32 Tahun. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sensasi Perayaan Tahun Baru Di Kapal Pelni Berusia 32 Tahun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.