Senja Yang Syahdu Di Teluk Kendari

No comment 115 views

Berikut artikel Senja yang Syahdu di Teluk Kendari, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kendari, ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara menawarkan suasana senja yg syahdu. Datanglah ke teluknya dan nikmati Sang Surya tenggelam.

Sore itu, sekitar pukul lima, hujan deras mengguyur kota Kendari. Tapi matahari tidak mau kalah, cahayanya tetap terang menembus awan dan titik-titik air. Hanya dua menit saja dahulu muncul pelangi, tanda hujan sudah reda. Sore itu aku ingin menikmati senja di Teluk Kendari.

Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, tanah kelahiran aku ini dianugerahi sebuah teluk di tengah-tengah kota. Dari teluk ini kalian dapat menikmati fajar merekah dipagi hari, dan meresapi hangatnya senja menuju malam. Fajar mulai terbit dari balik perahu-perahu nelayan yg berlabuh di sisi Timur, dulu duabelas jam setelahnya matahari mulai terbenam di balik bukit di Ufuk Barat.

Kami menetapkan buat duduk di pinggiran teluk persis di sisi utaranya. Masih ada sisa-sisa hujan yg jatuh dari dedaunan. Warna kuning keemesan bercampur jingga dan biru terpantul hangat di permukaan air. Kendaraan masih tetap sepi berlalu-lalang hingga tidak ada bising yg berarti. Suasana senja yg sederhana.

Teluk Kendari memiliki luas kurang lebih 11,39 KM persegi. Bagi sebagian besar warga lokal, Teluk Kendari adalah tempat kesukaan buat menikmati angin sore. Di sana ada aneka dagangan, akan dari makanan, boneka, permainan anak, hingga sepatu bekas.

Jajanan yg murah meriah menjadi kawan ‘ngobrol’ kalian sore itu. Makanan tradisional khas Sulawesi Selatan yg biasa disebut Pisang Epek. Pisang yg dibakar di atas bara hingga matang, dahulu digeprek dengan sebuah alat khusus kemudian disirami saus gula merah. Bisa juga ditambahi topping keju, kacang, atau cokelat, sesuai selera. Harganya hanya Rp 8.000. Untuk menikmati indahnya senja di Teluk Kendari tidak perlu mahal, seluruh dapat dinikmati dengan sederhana.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/03/152000/3393920/1025/senja-yang-syahdu-di-teluk-kendari
Terima kasih sudah membaca berita Senja yang Syahdu di Teluk Kendari. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Senja Yang Syahdu Di Teluk Kendari"