Selamatkan Lumba-lumba Terdampar, Traveler Di Namibia Tuai Pujian

Berikut artikel Selamatkan Lumba-lumba Terdampar, Traveler di Namibia Tuai Pujian, Semoga bermanfaat

Walvis Bay – Kepedulian traveler sesuatu ini patut diacungi 2 jempol. Melihat bayi lumba-lumba terdampar, dia segera turun tangan dan mengembalikannya ke lautan.

Adalah Naude Dryer, traveler sekaligus pemilik usaha persewaan Kayak bernama Pelican Point Kayaking di Kota Walvis Bay, Namibia yg melakukan tindakan mulia tersebut. Walvis Bay yaitu kota di pesisir pantai yg berjarak 3,5 Jam dari Widnhoek, ibukota Namibia.

Kisah penyelamatan lumba-lumba ini didokumentasikan melalui video yg diunggah ke akun Facebook perusahan punya Naude. Dilihat detikTravel dari laman Facebook Pelican Point Kayaking, Kamis (16/6/2016), video berdurasi 55 detik ini begitu viral.

Sampai ketika ini telah 9,9 Juta orang traveler pengguna Facebook yg menontonnya. Video ini juga telah dibagikan hingga lebih dari 50 ribu kali. Dalam video tersebut, Naude kelihatan sedang dalam perjalanan pulang dari pantai.


Naude menggendong bayi lumba-lumba kembali ke laut (Pelican Point Kayaking/Facebook)

Namun perjalanan Naude terhenti setelah melihat seekor bayi Lumba-lumba Benguela yg terdampar di pantai. Setelah diperiksa tanda-tanda vitalnya, Naude pun segera bergegas menggendong bayi lumba-lumba tadi dan mengembalikannya ke lautan.

“Aku tak tahu mengapa bayi lumba-lumba tersebut mampu sampai terdampar di pantai. Setelah pemeriksaan singkat, saya coba membuatnya berenang kembali. Aku tak berharap banyak, tapi saat dia masuk ke dalam air, dia segera berenang cepat seperti peluru,” tulis Naude dalam videonya.

Naude mengaku senang dapat menolong makhluk lainnya yg terdampar di pantai. Sebagai seorang pemandu kayak, dia juga terbiasa berinteraksi dengan satwa-satwa liar seperti anjing laut, dan juga lumba-lumba tentunya. Perairan Walvis Bay memang kadang jadi perlintasan hewan tersebut.

Traveler lainnya juga mengapresiasi apa yg dikerjakan oleh Naude. Di kolom komentar, rata-rata dari mereka mengucapkan terima kasih dan penghargaannya atas aksi Naude yg berhasil menyelamatkan lumba-lumba Benguela yg termasuk ke dalam daftar satwa dilindungi.

“Terima kasih Tuhan, atas kebaikan para pecinta hewan sepertimu. Tanpa dirimu, lumba-lumba malang itu dapat saja mati. Kepedulianku menyertaimu,” komentar Cheryl Corbin Stewart di Facebook.


Naude berhasil mengembalikan lumba-lumba ke laut (Pelican Point Kayaking/Facebook)

(wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/16/045353/3234498/1382/selamatkan-lumba-lumba-terdampar-traveler-di-namibia-tuai-pujian
Terima kasih sudah membaca berita Selamatkan Lumba-lumba Terdampar, Traveler di Namibia Tuai Pujian. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Selamatkan Lumba-lumba Terdampar, Traveler Di Namibia Tuai Pujian"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.