Selamat Tahun Baru 2017! Ini Sunset Terakhir Dari Kapal Pelni

No comment 132 views

Berikut artikel Selamat Tahun Baru 2017! Ini Sunset Terakhir dari Kapal Pelni, Semoga bermanfaat

Jakarta – Tahun 2017 disambut wisatawan dengan suka cita. Sunset terakhir yg dilihat dari kapal KM Umsini punya PT Pelni menjadi kenangan tidak terlupa.

Momen matahari tenggelam memang menjadi magnet untuk sebagian traveler buat mengabadikannya dalam bingkai foto. Tak sedikit pula yg rela menunggunya bagi mencari tempat yg sekira pas dijadikan tempat bagi memotretnya.

Dalam hal ini KM Umsini hadir dijalankan PT Pelni bagi meramaikan pergantian malam Tahun Baru. Tidak cuma anak muda, para orang tua pun tidak tahan mengabadikannya.

KM Umsini berangkat dari pelabuhan penumpang Tanjung Priok, Jakarta pukul 17.00 WIB. Sauh terangkat ke kapal dan 30 menit kemudian matahari akan menurun ke peraduannya. Selamat tinggal tahun 2016!

Selamat Tahun Baru 2017! Ini Sunset Terakhir dari Kapal PelniWisatawan menikmati sunset terakhir 2016 (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)

“Semua bagus ya dijadikan objek foto. Apalagi sore seperti ini,” ujar salah sesuatu wisatawan di KM Umsini, Ridho (47) dari Depok, Sabtu (31/12/2016).

Menurut dia dan juga istrinya yg perlu dipertahankan dan mungkin ditingkatkan adalah keberagaman acara di atas kapal. Soalnya dia sendiri belum pernah mendengar mulai adanya acara seperti ini sebelumnya.

Sampai di sekitar Pulau Edam atau Damar Besar, Kepulauan Besar, sauh diturunkan. Waktu maghrib pun datang dan dilanjutkan dengan dinner bersama.

Dinner malam ini ada pilihan menu cukup lengkap. Ada nasi putih, nasi goreng, lauknya kakap asam manis, rica-rica ayam, daging lada hitam, dan tumis brokoli daging. Untuk penutupnya ada soup kimlo dan buah-buahan. Selama makan dihibur live konser dari band lokal.

Lokasi hiburan yg ada di dua tempat dan tak cuma di dalam kapal. Ada pula di buritan kapal. Semua disertai live musik dan pembagian hadiah.

Salah sesuatu MC bernama Guan mengaku terkejut dengan antusiasme peserta. Ia cuma ingin ke depannya mulai ada pelayaran yg lebih lama lagi waktunya dibanding sekarang

“Untuk acara pertama kali bagus ya karena melebihi target juga kan. Mereka minta tahun depan ada lagi. Bisa keluar kota gitu. Mungkin ini terlalu singkat,” jelas Guan. (fay/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/01/012813/3385331/1382/selamat-tahun-baru-2017-ini-sunset-terakhir-dari-kapal-pelni
Terima kasih sudah membaca berita Selamat Tahun Baru 2017! Ini Sunset Terakhir dari Kapal Pelni. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Selamat Tahun Baru 2017! Ini Sunset Terakhir Dari Kapal Pelni"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.