Selamat Hari Senin, Ada Resep Bahagia Dari Islandia

No comment 33 views

Berikut artikel Selamat Hari Senin, Ada Resep Bahagia dari Islandia, Semoga bermanfaat

Reykjavik – Bukan mobil mewah, rumah bertingkat atau tumpukan uang. Sungguh sederhana cara orang Islandia buat bahagia. Berendam di air hangat saja…

Dilansir CNN Travel, Senin (27/3/2017) The World Happiness Report, suatu laporan tahunan dari PBB mengeluarkan hasil daftar negara-negara paling bahagia di dunia. Dalam peringkat 10 besar, Islandia masuk dalam salah sesuatu negara paling bahagia di dunia.

Tiap negara yg paling bahagia di dunia sebenarnya milik kemiripan. Dari cara hidup yg simpel yakni menyatu dengan alam, jam kerja yg tidak terlalu padat, tingkat korupsi dan kriminalitas rendah atau pajak yg tinggi bagi uangnya dialihkan pada sekolah dan rumah sakit gratis.

Islandia milik cara yg berbeda bagi berbahagia. Resep kebahagiaan orang-orang di sana pun juga sederhana, merupakan cukup berendam di air panas saja. Lho, kok gitu?

Kolam air panas di Islandia yg terus ramai oleh penduduk setempat (CNN Travel)Kolam air panas di Islandia yg terus ramai oleh penduduk setempat (CNN Travel)

Islandia yaitu negara yg berada di utara dan terlepas dari daratan penting Eropa. Iklim yg dingin menjadi ciri khasnya. Maka itu, berendam di air panas yaitu salah sesuatu cara bagi menghangatkan badan plus bersosialisasi sesuatu sama lain.

Cukup banyak pemandian air panas di Islandia, salah satunya yg terkenal dan menarik daya turis karena panoramanya yg indah adalah Blue Lagoon. Maka di sanalah, begitu gampang menemukan orang Islandia dan bercengkrama dengan mereka di sana.

Saat di kolam air panas, seluruh orang Islandia bisa saling bercengkrama (Thinkstock)Saat di kolam air panas, seluruh orang Islandia mampu saling bercengkrama (Thinkstock)

“Kolam air panas di Islandia bukan cuma buat kesehatan dan bebas dari penyakit, tapi di sana juga yaitu tempat sosialisasi. Kami (orang-orang islandia) meerasa nyaman di kolam air panas dan bisa bertemu dengan segala orang, dari tetangga dan orang-orang yg tinggal berjauhan. Ini membuat suasana yg baik, yg bikin orang jadi bahagia,” papar salah seorang peneliti dari University of Iceland, Valdimar Hafstein.

“Di kolam air panas ini, kita membuat diri kalian nyaman dan bebas. Tidak peduli mau pejabat pemerintahan, pengusaha miliader atau orang biasa, semuanya berkumpul dan saling berbincang,” tambahnya.

Namun, ada sesuatu peraturan utama ketika berendam di kolam air panas di Islandia. Jangan berbicara satu yg terlalu bersifat pribadi, jangan berjabat tangan cukup menggangukan kepala dan terakhir mandilah sampai bersih.

Cukup berendam di air panas saja, telah menjadi cara orang-orang Islandia buat berbahagia. Kolam air panas yg bikin orang-orang Islandia buat keluar rumah dan bertemu orang lain, di tengah dinginnya cuaca yg menusuk tulang.

Indonesia juga milik banyak pemandian air panas kok. Mungkin liburan Nyepi besok mampu dicoba biar hati kalian lebih bahagia.

Blue Lagoon di Islandia (Thinkstock)Blue Lagoon di Islandia (Thinkstock)

(aff/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/27/072934/3457510/1520/selamat-hari-senin-ada-resep-bahagia-dari-islandia
Terima kasih sudah membaca berita Selamat Hari Senin, Ada Resep Bahagia dari Islandia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Selamat Hari Senin, Ada Resep Bahagia Dari Islandia"