Selain Pulau Bawah, Resort Di Anambas Ini Juga Tidak Kalah Indah

No comment 226 views

Berikut artikel Selain Pulau Bawah, Resort di Anambas Ini Juga Tidak Kalah Indah, Semoga bermanfaat

Matak – Nama Resort Pulau Bawah memang begitu terkenal di Anambas. Namun selain Pulau Bawah, masih ada sesuatu resort lagi yg tak kalah indah.

Adalah Kusuma Resort, berjarak sekitar 15 menit perjalanan laut via speedboat dari Pulau Matak di Anambas, Kepulauan Riau. Walau tak semewah dan seterkenal Resort Pulau Bawah, tetapi Kusuma Resort juga mampu jadi rekomendasi buat traveler.

Namun sedikit berbeda dengan Resort Pulau Bawah yg dikelola asing, Kusuma Resort dikelola oleh salah seorang masyarakat setempat. Ketika berkunjung ke sana Senin (27/2/2017), detikTravel pun sempat berbincang dengan pak Mastur selaku pemilik lahan dan pengelola Kusuma Resort.

“Resort ini telah sejak 6 bulan lalu, tetapi karena cuaca buruk baru efektif beroperasi tiga bulan belakangan,” ujar Mastur.

Faktor cuaca dan keadaan laut yg sewaktu-waktu bergejolak mengikuti musim angin memang mejadi salah sesuatu kendala buat berpindah antar pulau di Anambas.

Tamu mulai dijemput dengan speedboat (Randy/detikTravel)Tamu mulai dijemput dengan speedboat (Randy/detikTravel)

Soal keindahan, Kusuma Resort dijamin dapat memanjakan traveler yg datang. Pantai pasir putih hingga air laut yg jernih di sekitar resort menjadi bukti keindahannya. Wisatawan pun telah ada yg tiba buat menginap.

“Kalau sekarang yg tiba masih wisatawan lokal, tetapi bulan Maret nanti rencananya telah ada turis Prancis yg booking bagi menginap,” terang Mastur.

Selain menginap, traveler juga dapat menjajal berbagai aktivitas olahraga air hingga mengelilingi pulau. Kabar baiknya, Kusuma Resort juga menyertakan berbagai aktivitas menarik dalam bentuk paket menginap.

Pantai pasir putih di depan resort (Randy/detikTravel)Pantai pasir putih di depan resort (Randy/detikTravel)

Menariknya, paket menginap itu bervariasi dari paket 2 hari 1 malam (Min 4 orang) hingga 4 hari 3 malam. Harga paketnya pun bervariasi dari Rp 3.880.000 dari yg paling murah hingga Rp 21.160.000 yg paling mahal (untuk 16 orang).

“Kita juga menyediakan paket wisata bagi tamu, harganya telah mencakup waterspot, keliling pulau sampai penjemputan. Kalau mau mancing juga kami juga dapat bantu, tetapi ada biaya tambahan,” ujar Mastur.

Secara keseluruhan, ada tiga rumah penginapan yg tersedia di Kusuma Resort. Tentunya resort ini dapat jadi salah sesuatu akomodasi terbaik buat menginap di Anambas dengan harga yg lebih terjangkau. Selamat liburan!

Total ada 3 rumah yg dapat diinapi di Kusuma Resort (Randy/detikTravel)Total ada 3 rumah yg dapat diinapi di Kusuma Resort (Randy/detikTravel)

(bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/01/092044/3434738/1519/selain-pulau-bawah-resort-di-anambas-ini-juga-tidak-kalah-indah
Terima kasih sudah membaca berita Selain Pulau Bawah, Resort di Anambas Ini Juga Tidak Kalah Indah. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Selain Pulau Bawah, Resort Di Anambas Ini Juga Tidak Kalah Indah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.