Seharian Jadi Cinta Dan Rangga Di Yogyakarta? Contek “Itinerary” Ini

Berikut artikel Seharian Jadi Cinta dan Rangga di Yogyakarta? Contek “Itinerary” Ini, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Napak tilas menjadi Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? (2) bukan hal yg mustahil. Anda cuma perlu menyiapkan waktu seharian penuh bagi berkeliling dua lokasi syuting film AADC2. Berikut adalah jadwal perjalanan yg mampu dikerjakan sesuatu hari penuh. Siapkan tenaga dan juga budjet Anda dari sekarang:

Subuh di Puntuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema

Lihatlah matahari terbit di Puntuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema. Perjalanan dimulai dari Magelang, Jawa Tengah. Sebab Punthuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema letaknya bukan di pusat Yogyakarta, melainkan di Magelang, tepatnya dekat Candi Borobudur.

Sedari pagi bersiaplah naik ke Punthuk Setumbu dan lihat keindahan matahari terbit yg memancarkan sinar keemasan. Tak jauh dari Punthuk Setumbu ada Rumah Doa Bukit Rhema atau Gereja Ayam yg bisa Anda naiki sampai di bagian atap kepalanya.

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Pekerja membersihkan rumput di kompleks Candi Ratu Boko, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (28/3/2011).

Pagi belajar sejarah di Candi Ratu Boko

Dari Punthuk Setumbu, beranjak ke Candi Ratu Boko. Jaraknya cukup jauh, yakni sekitar 1,5 jam naik mobil. Candi Ratu Boko terletak di Sleman, sekitar 3 kilometer dari Candi Prambanan.

Makan siang di Warung Makan Bu Ageng

Masih ingat dengan adegan teman-teman Cinta menunggu Cinta makan siang bersama, namun Cinta pergi bersama Rangga? Lokasi shooting tersebut berada di Rumah Makan Bu Ageng, tepatnya di Jalan Tirtodipuran Nomor 13.

Letaknya berada di pusat kota Yogyakarta dan berjarak 40 menit dari Candi Ratu Boko. Menu hidangan di Rumah Makan Bu Ageng adalah makanan khas Yogyakarta.

KOMPAS.com/Adhika Pertiwi Sellie Coffee menjadi salah sesuatu lokasi syuting film AADC2 tempat Rangga dan Cinta berbincang-bincang setelah lama tidak bertemu.

Sore ngopi cantik di Sellie Cofffee

Selesai makan siang saatnya ngopi cantik di Sellie Coffee, yg terletak di Prawirotaman II. Jaraknya empat menit berkendara dari Rumah Makan Bu Ageng. Di sini Anda mampu bernostalgia dengan dialog “Rangga yg kamu lakukan ke aku itu jahat”.

KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMA Sate klatak Bari di Pasar Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul, DI Yogyakarta.

Makan malam sate klatak

Mari makan malam di Sate Klatak Pak Bari, yg terletak di Jalan Kedaton, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Warumh sate ini buka pukul 18.30 dengan menu andalan sate kambing muda. Jarak Sate Klatak Pak bari dengan Papermoon Puppet Theatre sekitar 20 menit berkendara.

Istirahat di Hotel Greenhost Hotel

Greenhost Hotel terletak di Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Mergangsan. Sekitar 17 menit berkendara dari Sate Klatak Pak Bari. Konsep “eco-friendly” dan “full art” membuat Greenhost Boutique Hotel menjadi akomodasi yg menarik untuk wisatawan.

Baca: 10 Tempat Cinta dan Rangga Menyelesaikan Masa Lalunya di Yogyakarta

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/07/190500127/Seharian.Jadi.Cinta.dan.Rangga.di.Yogyakarta.Contek.Itinerary.Ini
Terima kasih sudah membaca berita Seharian Jadi Cinta dan Rangga di Yogyakarta? Contek “Itinerary” Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Seharian Jadi Cinta Dan Rangga Di Yogyakarta? Contek “Itinerary” Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.