Sedih, Tebing Secantik Ini Jadi Tempat Bunuh Diri

No comment 129 views

Berikut artikel Sedih, Tebing Secantik Ini Jadi Tempat Bunuh Diri, Semoga bermanfaat

Eastbourne – Beachy Head, nama deretan tebing di pinggir pantai di Inggris. Tebing yg begitu cantik dan berwarna putih, sayangnya kadang jadi tempat bunuh diri.

Beachy Head berada di Eastbourne, sebelah selatan Inggris. Butuh waktu 1 jam naik kereta atau 2 jam lebih naik mobil dari London ke sana. Beachy Head pun layak disematkan sebagai tebing tercantik di dunia.

Ditengok dari situs remsi Visit Eastbourne, Senin (23/1/2017) Beachy Head menjulang setinggi 162 meter dan membentang sampai 1 kilometer lebih. Sebenarnya tebing tersebut yaitu batuan kapur yg telah terbentuk sejak 66 juta tahun lalu.

Batuan kapur itulah yg jadi jawaban, mengapa Beachy Head berwarna sangat putih. Sungguh elok dipandang, yg memanjakan mata para fotografer. Warna putihnya berpadu dengan rerumputan hijau di atasnya dan lautan biru di depannya.

Tebing yg berwarna putih nan cantik (Thinkstock)Tebing yg berwarna putih nan cantik (Thinkstock)

Tak cuma memandangi dari bawah, turis yg tiba ke Beachy Head dapat mencoba tur naik helikopter. Adalah Brighton Scenic, tur operator pesawat yg menawarkan pengalaman melihat tebing putih tersebut dari udara. Dengan membayar 65 Poundsterling (setara Rp 1 jutaan), kalian mulai melihat lanskap tebingnya yg sungguh ciamik.

Di balik kecantikannya, Beachy Head milik sisi yg memilukan. Beberapa media Inggris, seperti Mirror pernah memberitakan tentang pengakuan seorang penjaga pantai di sana bernama John Bridger. Selama 12 tahun bekerja sebagai penjaga pantai, dia mengaku telah mengangkat 250 jenazah dari dasar tebingnya!

Dasar tebingnya yg tidak jarang ditemukan jenazah (Thinkstock)Dasar tebingnya yg kadang ditemukan jenazah (Thinkstock)

Jenazah-jenazah itu adalah mereka yg bunuh diri. Mereka loncat dari atas tebing dan mengakhiri hidupnya dengan tragis. Mereka tidak cuma anak muda, tetapi juga orang-orang yg telah uzur.

Sedikit disayangkan, sebab tak ada pagar pengaman di pinggir tebing. Itu telah lama jadi dilema, sesuatu sisi soal kemanan di sisi yang lain berpendapat kalau adanya pagar pengaman maka mulai ‘menodai’ panorama tebingnya.

Kembali ke John, dia rupanya dua kali mendapat penghargaan dari Maritime and Coastguard Agency terkait aksi penyelamatannya. Beberapa kali dia sempat berhasil menyelamatkan orang-orang yg hendak bunuh diri. Satu hal yg tidak terlupakan, dia pernah loncat dan meraih tangan seseorang yg hendak bunuh diri. Dia melakukannya dengan spontan tanpa berpikir beberapa kali, yg mana dirinya juga dapat saja ikut terjatuh ke bawah tebing. Takdir berkata lain, John masih mampu meraih bebatuan bagi pegangan dan dia serta orang tersebut selamat.

“Beachy Head adalah tempat yg sangat indah, sungguh disayangkan tempat ini justru erat kaitannya dengan bunuh diri,” ujarnya.

Tebing kapur yg serba putih (Thinkstock)Tebing kapur yg serba putih (Thinkstock)

(aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/24/115826/3403923/1520/sedih-tebing-secantik-ini-jadi-tempat-bunuh-diri
Terima kasih sudah membaca berita Sedih, Tebing Secantik Ini Jadi Tempat Bunuh Diri. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sedih, Tebing Secantik Ini Jadi Tempat Bunuh Diri"