Sebelum Naik Balon Udara Di Cappadocia, Ketahui 3 Hal Penting Ini

Berikut artikel Sebelum Naik Balon Udara di Cappadocia, Ketahui 3 Hal Penting Ini, Semoga bermanfaat

Cappadocia – Liburan ke Turki, wajib rasanya menjajal naik balon udara di Cappadocia. Tapi sebelum itu, siapkan dahulu fisik dan mental, serta ketahui 3 hal utama ini.

Turki, negara yg ada di 2 Benua Asia-Eropa ini, memiliki beragam kekayaan wisata sejarah dan alam. detikTravel selama sesuatu minggu ini diajak menjelajahi aneka keindahan Turki, termasuk naik balon udara di Cappadocia

Bagi Anda yg telah ke Turki, rasanya memang kurang lengkap seandainya tak menikmati pemandangan kota penuh gunung batu yg ajaib di Cappadocia melalui balon udara. Sebelum menikmati pemandangan indah tiada tara ini, ketahui 3 hal berikut ini ya traveler!

1. Wajib bangun Pagi

Jika ingin menikmati suasana matahari terbit di ‘kota batu’ Cappadocia di pagi hari dengan Baloon Cappadocia, traveler harus bersiap bangun pagi. Ini penting, karena kesempatan sekali seumur hidup ini dapat terlewat bila traveler kesiangan.

Jam 7.30 pagi waktu Turki, kami harus telah sampai di titik balon udara. Tentu saja Anda harus bangun jauh lebih pagi dari jadwal tersebut. Sedikit saran, ada baiknya traveler menyetel alarm supaya tak terlambat.

2. Tunggu sampai aman

Pagi itu, warga Cappadocia memompa balon udara dengan angin dan gas. Ketika balon telah terbentuk, mereka berusaha mendirikan balon. Setelah dirasa telah aman, maka pengunjung diminta buat naik ke atas keranjang balon udara.

Jangan sampai naik terlebih dahulu ke balon udara sebelum aman betul. Tunggu aba-aba atau instruksi dari pemandu. Ini demi keamanan kalian bersama juga.

3. Pengecekan oleh Pemerintah

Sebelum balon udara yg mampu mengangkut 20 orang itu meninggalkan daratan, petugas dari pemerintah setempat mengecek manifest penumpang balon udara.

“Balon udara ini dikelola profesional. Itu yg mengecek adalah pegawai dari pemerintahan di sini, bagi mengencek kesiapan termasuk manifest penumpangnya,” kata Usman, salah sesuatu pemandu wisata dari salah sesuatu agen travel yang berasal Turki.

Pengecekan dikerjakan oleh petugas (Rois/detikTravel)Foto: Pengecekan manifest penumpang dikerjakan oleh petugas (Rois/detikTravel)

(wsw/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/25/092000/3354286/1520/sebelum-naik-balon-udara-di-cappadocia-ketahui-3-hal-penting-ini
Terima kasih sudah membaca berita Sebelum Naik Balon Udara di Cappadocia, Ketahui 3 Hal Penting Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sebelum Naik Balon Udara Di Cappadocia, Ketahui 3 Hal Penting Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.