Sebelum Festival Senggigi, Pantai Sempat Dibersihkan Pelajar Hingga TNI

Berikut artikel Sebelum Festival Senggigi, Pantai Sempat Dibersihkan Pelajar Hingga TNI, Semoga bermanfaat

Jakarta – Festival Senggigi berlangsung 16-19 September 2016. Sebelum pembukaan kemarin, Pantai Senggigi yg jadi lokasi festival pun sudah dibersihkan.

Aksi bersih pantai menjadi kegiatan awal menyambut Festival Pesona Senggigi 2016. Bersama Disbudpar NTB, berbagai pihak ikut dalam kesempatan ini.

Mulai dari pelajar, TNI AL, AD, hingga AU bahu membahu bersama Polisi juga komunitas masyarakat lainnya memunguti sampah di kawasan pantai. Pembersihan pantai dimulai dari lorong jalan masuk hingga pantai yg kurang lebih sepanjang 2 kilometer.

Terlihat para prajurit ini memunguti sampah plastik beserta sampah dahan juga daun dengan memakai tangan kosong setelah mendapat arahan dari Kadisbudpar NTB Lalu M Faozal, Jumat (16/9/2016) kemarin. Sampah dimasukkan ke dalam plastik dahulu dibakar di pojok pantai.

(Ahmad Masaul/detikTravel)(Ahmad Masaul/detikTravel)

Kebersamaan dan keceriaan pun terjalin antara warga sipil dan tentara. Mayor Gede Padang, salah sesuatu anggota dari Lanal Mataram menyampaikan keikutsertaan tentara negara adalah buat mendukung semua program yg mempunyai efek baik buat masyarakat.

“Kami senang ikut berpartisipasi kegiatan seperti ini. Ini memamerkan bahwa kami dukung pariwisata setempat demi kesejahteraan masyarakatnya,” kata gede di lokasi.

Selama kurang lebih beberapa jam kegiatan bersih pantai ini dilakukan. Sekitar 200 orang ikut dalam kegiatan ini. Sore harinya ada pawai 100 kapal nelayan yg berisi Gendang Beleq buat membuka Festival Pesona Senggigi 2016.

(Ahmad Masaul/detikTravel)(Ahmad Masaul/detikTravel)

(krn/krn)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/17/103000/3300119/1382/sebelum-festival-senggigi-pantai-sempat-dibersihkan-pelajar-hingga-tni
Terima kasih sudah membaca berita Sebelum Festival Senggigi, Pantai Sempat Dibersihkan Pelajar Hingga TNI. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sebelum Festival Senggigi, Pantai Sempat Dibersihkan Pelajar Hingga TNI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.